Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Bakal Diadukan ke Propam Polda Sultra, Oknum APH Konut Diduga Bermain BBM Ilegal

KONAWE UTARA – Forum Pemuda Pemerhati Hukum (Fordakum) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar aksi unjuk rasa dan pelaporan di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra terkait dugaan keterlibatan oknum APH dalam melakukan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal ke sejumlah perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, tindakan yang dilakukan oknum APH tersebut sudah mengangkangi aturan dan menyalahi tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum (APH) juga sebagai pengayom masyarakat.

Koordinator Fordakum Sultra, Agus Salim mengungkapkan bahwa maraknya penjualan BBM ilegal di daerah konawe utara telah menjadi perbincangan masyarakat sultra khususnya warga Konut.

“Kami menduga, keterlibatan oknum APH yang berinisial A dalam pendistribusian BBM ilegal di daerah konawe utara khususnya di wilayah pertambangan sangat terstruktur dan masif,” kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Jum’at, 3/11/2023.

Baca Juga  Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kades Polora Indah Bakal Tempuh Jalur Hukum

“Ini kan menjadi pertanyaan kita semua, kenapa bisa ada oknum APH yang bermain mata dengan perusahaan dengan hanya meloloskan kepentingannya dalam menyalurkan BBM ilegal,” imbuhnya.

“Dan sangat ironis sekali jika tindakan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum APH dalam melakukan aksinya dengan mendistribusi BBM yang tidak memiliki izin yang jelas (Ilegal) itu dibiarkan begitu saja. Apa lagi kan dia seorang aparat penegak hukum yang seharusnya taat aturan hukum,” bebernya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa dengan melaporkan oknum APH tersebut di Propam Polda Sultra.

“Dan yang jelas, dalam waktu ini kami akan menggelar aksi unjuk rasa sekaligus melaporkan oknum tersebut di Propam Polda Sultra,” pungkasnya.(Red)