Breaking News

Indonesia Vs Filipina Main di Lapangan Sintetis, Pemain Bisa Tersungkur

JAKARTA – Filipina vs Timnas Indonesia berlangsung di lapangan dengan rumput sintetis. Jika gegabah, pemain bisa tersungkur karena licin. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, memperingatkan pemain asuhannya agar berhati-hati.

Indonesia berhadapan dengan Filipina dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022. Duel ini berlangsung di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023).

Skuad Garuda saat ini ada di posisi kedua dengan tujuh poin, sama seperti Thailand. Gajah Perang ada di posisi puncak karena unggul selisih gol dari Indonesia (9 berbanding 8).

Filipina sudah dipastikan tak lolos, maka Indonesia harus berburu banyak gol meski itu tak mudah. Thailand masih harus bertarung dengan Kamboja yang punya 6 poin dan masih potensi lolos.

Perjuangan Indonesia semakin berat terlebih harus main di rumput sintetis. Shin Tae-yong meminta pemainnya waspada agar tidak cedera.

Baca Juga  Kacau, Demi Ronaldo, Arab Longgarkan Hukum Kumpul Kebo

“Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup kami. Beda sekali ya lapangan di sini menggunakan rumput sintetis,” kata Shin Tae-yong di sesi konferensi Pers jelang laga.

“Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik,” kata Shin Tae-yong lagi.

Shin Tae-yong menggarisbawahi meskipun Filipina dipastikan tersingkir dari fase grup, dia meminta untuk tidak meremehkan.

“Seperti apa yang dibicarakan tadi ya kami tidak boleh lengah melawan Filipina. Setiap laga akan berikan yang terbaik seperti final.”

“Filipina tim baik di home apalagi mereka sudah biasa dengan rumput sintetis. Kami harus hati-hati dan maksimal di laga besok,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga  Raih 4 Medali Emas, Cabor Kempo Konut jadi Juara Umum di Porprov XIV Buton dan Baubau

Soal head to head, Garuda terakhir menang atas Filipina adalah 12 tahun lalu.
Laga terakhir fase grup ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023), pukul 19.30 WIB. Laga ini wajib dimenangi Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF.

Masalahnya, Timnas Indonesia sudah lama tak pernah menang lawan Filipina dalam 12 tahun terakhir di ajang Piala AFF. Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Filipina terjadi pada semifinal leg kedua Piala AFF 2010.

Sementara dalam tiga pertemuan setelah itu, Timnas Indonesia puasa kemenangan. Bahkan Garuda kalah 0-4 dari Filipina pada Piala AFF 2014, main imbang 2-2 pada Piala AFF 2016, dan imbang lagi dengan skor 0-0 pada Piala AFF 2018.

Baca Juga  Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I, Gojukai Komda Sultra Sabet 17 Medali

Sebelum kegagalan menang dalam tiga pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu menang.(SW)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *