Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Mahfud Md Mundur, JK Sentil Prabowo yang Juga Menteri

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla mengapresiasi keputusan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud, MD yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam. JK juga sentil Menhan Prabowo.

“Kita syukur Pak Mahfud MD, itu bagus (keptusannya). Kita tunggu lagi Pak Menhan,” kata Jusuf Kalla dalam acara pernyataan resmi Para Tokoh Bangsa demi Perubahan untuk Kemajuan Bangsa di Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024).

Jusuf Kalla berharap, Menteri Pertahanan dalam hal ini Prabowo Subianto bisa memperlihatkan dengan jelas posisinya sebagai Menhan atau Calon Presiden.

“Supaya orang tidak bingung, itu tugas kampanye atau tugas Menhan ini?” tutur JK, sapaan akrabnya.

JK menyinggung keputusannya pada 2004 lalu, di mana dia sempat mundur dari jabatannya sebagai Menkokesra. “Saya juga dulu seperti itu. Saya juga Menko, dulu 2004, bahkan sebelum mendaftar (sebagai Cawapres), saya minta keluar,” ujar JK.

Baca Juga  Oknum Kades yang Bentak Guru dan Siswa di Kolaka Bakal Dipolisikan

Sebagai informasi, Mahfud MD menyatakan resmi mengundurkan diri sebagai Menkopolhukam di Desa Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” ujar Mahfud dalam pernyataannya.

Mahfud menyatakan, sudah menyiapkan surat pengunduran dirinya dan akan segera menyerahkannya langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024).(SW)