Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

4 Kali Ikut Pilpres, Prabowo: Siap Terima Siapapun Pemenangnya

JAKARTA – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan memberi hormat kepada siapapun pemenang di Pilpres 2024. Dia menyebut hal itu merupakan kehendak rakyat.

“Saya mengatakan bahwa saya akan menghormati keputusan dan kehendak rakyat Indonesia. Siapapun yang dipilih oleh rakyat Indonesia saya akan hormati,” kata Prabowo di acara deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Prabowo menjelaskan sikap menerima ini sudah ditunjukkan saat mengalami kekalahan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga mengaku bersyukur sikapnya itu telah membuatnya bersatu bersama rivalnya untuk bekerja bersama dalam pemerintahan.

“Dan saya sudah buktikan, dua kali saya kalah dengan Pak Jokowi saya datang ke pelantikan Pak Jokowi. Saya saudara-saudara, saya tidak pernah tidak datang. Saya hormat sama beliau yang terima mandat dan kedua kali saya malah diajak bersatu untuk membangun negeri ini,” jelas Prabowo.

Baca Juga  Raffi Ahmad Bantah Terseret Kasus Pencucian Uang

Prabowo menegaskan akan bersikap sama seperti yang ditunjukkannya kepada Presiden Jokowi. Dia turut berjanji jika dirinya yang terpilih, akan mengajak semua kekuatan bekerja bersamanya.

“Sementara siapapun yang menang nanti mendapat mandat saya akan hormat kalau bukan saya yang menang saudara-saudara sekalian. Tapi kalau saya yang menerima mandat saya akan merangkul semua kekuatan bekerja bersama saya,” tegas Prabowo.(SW)