Pj Bupati Konawe Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rawat Inap Puskesmas di Puriala

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap di Puskesmas Puriala, Selasa (16/7/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengatakan pembangunan gedung rawat inap adalah merupakan apresiasi dari Pemkab Konawe dengan raihan prestasi yang telah diraih hingga mendapatkan Akreditasi Paripurna.

“Ini merupakan syarat bagi puskesmas lain yang berhasil meraih akreditasi paripurna. Yang berhasil meraih akreditasi paripurna maka kita kasih juga dia apresiasi, sama dengan puskesmas puriala ini,” ujar Harmin Ramba.

Predikat Paripurna, kata dia, adalah merupakan status sebuah puskesmas yang sangat luar biasa. Artinya, ketika nilai akreditasi meraih paripurna, maka puskesmas tersebut sudah hampir setara dengan RS BLUD dalam sisi pelayanan kesehatan.

Baca Juga  KNPI Konawe Dukung Program Pj Bupati Konawe

Oleh karenannya, Pj Bupati Konawe berharap agar kiranya Puskesmas lain lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan kesehatan.

“Tahun 2025 kita akan anggarkan untuk mengirim dokter-dokter spesialis belajar keluar untuk meningkatkan kualitasnya,” tutupnya.

Dari pantauan awak media, dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, beberapa Kepala OPD Konawe, Camat Puriala, Kepala Puskesmas Puriala, sejumlah Pegawai Puskesmas Puriala, dan juga beberapa tokoh masyarakat.(**)