Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Puskesmas Wawotobi Dikunjungi Tim Surveyor LASKEN untuk Proses Re-akreditasi

Puskesmas Wawotobi Tim Surveyor LASKEN Proses Re-akreditasi
Puskesmas Wawotobi Tim Surveyor LASKEN Proses Re-akreditasi

suarakarsa.com – Tim Surveyor Pelayanan Kesehatan dari seluruh Indonesia (LASKEN) melakukan kunjungan selama tiga hari di Puskesmas Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini berlangsung sejak hari Senin, 27 Mei 2024, hingga Rabu, 29 Mei 2024, dalam rangka Re-akreditasi Pusat Keshatan Masyarakat (Puskesmas).

Dalam konfirmasi dengan media, Kepala Puskesmas Wawotobi, dr. Muh. Natsir, menyampaikan bahwa seluruh proses telah berjalan dengan baik. “Kami berdoa semoga hasil yang dicapai Puskesmas Wawotobi menghasilkan yang terbaik. Persiapan untuk proses Re-akreditasi telah dilakukan dengan matang dan selama tiga hari ini, kami telah menunjukkan yang terbaik kepada Tim Surveyor,” ujarnya.

Selama kunjungan berlangsung, Tim Surveyor LASKEN melakukan berbagai penilaian dan pemeriksaan terhadap fasilitas serta layanan yang disediakan oleh Pusat Keshatan Masyarakat Wawotobi. Mereka juga melakukan wawancara dengan staf dan pasien untuk memastikan standar pelayanan kesehatan yang tinggi. Tim ini memberikan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas layanan yang ada.

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Konawe dan Polsek Puriala Gelar Penanaman Pohon

Selain itu, Tim Surveyor juga mengadakan beberapa sesi pelatihan singkat bagi staf Puskesmas Wawotobi, fokus pada peningkatan manajemen kesehatan dan kebersihan lingkungan puskesmas. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan staf dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Setelah selesainya proses Re-akreditasi, dr. Muh. Natsir menghimbau seluruh staf Puskesmas Wawotobi untuk terus menjaga dan mempertahankan mutu pelayanan serta kebersihan puskesmas. “Ini penting untuk menjaga mutu pelayanan yang prima,” tambahnya.

Kepala Pusat Keshatan Masyarakat Wawotobi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari staf maupun sektor-sektor masyarakat dan pemerintah di Kecamatan Wawotobi. “Berkat bantuan dan dukungan mereka, kegiatan Re-akreditasi ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.