Breaking News

Agustina Dan Umar Bonte Akhirnya Sepakat Untuk Berdamai

KENDARI – Agustina melalui penasehat hukumnya, Sunan Kalijaga bersepakat untuk berdamai dengan Owner The Bonte Hotel Kendari, Umar Bonte (UB).

Hal itu disampaikan langsung oleh Sunan Kalijaga, yang didampingi kliennya, Agustina bersama UB kepada sejumlah wartawan di The Bonte Hotel Kendari, Kamis, 15/9/2022.

Sunan Kalijaga menjelaskan, kliennya (Agustina) dan UB sama-sama beritikad baik dan ingin menjalin silaturahmi, serta meluruskan penyebab miskomunikasi, sehingga terjadi salah persepsi atau salah dugaan.

“Cuman terjadi miskomunikasi saja. Jadi tadi, kami Alhamdulillah sama-sama sudah bersepakat, untuk menyambung silaturahmi yang selama ini mungkin ada hal-hal, ada masukan-masukan dari pihak-pihak lain yang mungkin saja ingin menumpang atau menunggangi dari miskomunikasi yang terjadi antara bung Umar Bonte sama ibu Agustina,” ujar Sunan Kalijaga.

Sunan menegaskan, telah bersepakat akan menarik atau mencabut, baik itu gugatan Pidana yang ada di Polda Sultra, begitu juga gugatan Perdata yang ada di Pengadilan Negeri.

Baca Juga  Tim Buser 77 Polresta Kendari Berhasil Amankan MN, Terduga Pelaku Pencabulan Dibawah Umur

“Artinya, kita semua menyambut baik. Ini bisa dijadikan contoh, bahwa ketika orang kenal baik lalu berseteru karena miskomunikasi tapi dengan nawaitu yang baik kita selesaikan secara baik-baik untuk menyambung silaturahmi,” tegasnya.

Dengan begitu, tambah dia, pihaknya sangat mengapresiasi dan akan segera melakukan pencabutan laporan. Tentunya, yang dilakukan ini sesuai dengan imbauan dari pemerintah bahwa ada yang namanya Restorative Justice (RJ). Baik itu ditingkat penyidikan Kepolisian maupun pra ditingkat Kejaksaan.

Sementara itu, Owner The Bonte Hotel Kendari, Umar Bonte menjelaskan, bahwa permasalahannya dengan ibu Agustina yang berujung pelaporan dirinya di Polda Sultra terjadi akibat miskomunikasi.

“Kebetulan kami ini sangat akrablah. Selama ini juga komunikasinya baik-baik saja. Cuman ada miskomunikasi saja terkait dengan pihak-pihak lain di dalam urusan kita berdua,” jelas UB sapaan akrabnya.

Baca Juga  Bersama Yonif 725, Personel Brimob Polda Sultra Gelar Bhakti Sosial Sambut HUT RI Ke-77

Jadi, kata UB, Ia dan ibu Agustina sudah bersepakat semua akan diclearkan. Laporannya akan di cabut segera, laporan ibu Agustina juga akan di cabut segera, baik Perdata maupun Pidana. Karena yang paling utama persaudaraan harus tetap terjaga.

“Saya sangat bersyukur hari ini ibu Agustina dan bang Sunan datang ke tempat saya. Tentu saya sebagai tuan rumah harus menyambut niat baik itu. Mereka datang dengan baik tentu saya harus sambut dengan baik. Intinya, permasalahan ini sudah saya nyatakan clear, di Polda juga kita akan segera cabut. Laporan ibu juga akan segera di cabut semuanya. Tidak boleh lagi ada yang berwacana-wacana liar. Karena saya dengan ibu tidak ada saling menipu, dan tidak ada saling membohongi cuman miskomunikasi saja,” tutupnya.

Baca Juga  KUPP Kelas III Molawe Gelar Sosialisasi Putusan Dirjen Perhubungan Laut Di Claro

Untuk diketahui, kasus ini mencuat saat Owner The Bonte Hotel Kendari, UB dilaporkan oleh pemilik Rumah Toko (Ruko) Agustina ke Polda Sultra pada Rabu, (14/9) kemarin. Terkait dugaan pemalsuan, penipuan dan penggelapan identitas dalam akta otentik kepemilikan Ruko yang dijadikan The Bonte Hotel. (RW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *