Breaking News

AHY, Airlangga dan Cak Imin sudah Bertemu, PKS Tak Cemburu

JAKARTA – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. PKS mengaku yakin Partai Demokrat setia dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung bakal capres Anies Baswedan.

“Insyaallah nggak (keluar koalisi). Karena kami sudah menyepakati satu koalisi ini untuk bersama-sama kokoh. Adapun kami berkomunikasi dengan berbagai partai kami komunikasikan juga dengan partai-partai koalisi, kami akan bertemu dengan ini, Demokrat bertemu dengan Golkar dan PKB, itu komunikasi,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Syaikhu mengatakan PKS tak akan cemburu jika partai di koalisi pro Anies bertemu dengan partai lain. Menurutnya, PKS, Demokrat dan NasDem sudah punya kesepahaman.

Baca Juga  Saling Tuding Yenny Wahid - Cak Imin Soal Kudeta Gus Dur

“Jadi bukan kemudian serta merta kita cemburu kemudian Demokrat akan juga bergabung dengan koalisi yang baru. Nah, Insyaallah ini kita sudah saling ada kesepahaman lah, saling pas,” ujarnya.

Lalu apakah PKS juga akan bertemu dengan partai di luar KPP?

“Nanti kita akan coba komunikasikan lagi. Kita cari timing yang tepat,” ucapnya.

Sebelumnya, AHY bertemu dengan Airlangga di Cikeas pada Sabtu (29/4). AHY kemudian bertemu dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Rabu (3/5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *