Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Akulaku Perkenalkan Manfaat Teknologi Uang Digital di UHO

KENDARI – PT Akulaku Finance Indonesia, sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital di dalam ekosistem Akulaku Group, menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 24 Februari 2024.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan literasi keuangan di seluruh Indonesia, termasuk di kawasan timur Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari ini bertujuan sebagai ruang berbagi insight dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang teknologi keuangan digital.

Dengan semangat inovasi yang dimiliki, Akulaku Finance Indonesia ingin memperkenalkan konsep teknologi keuangan yang dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan keuangan.

Lead IT Product Manager PT Akulaku Finance Indonesia Andrew Kantono mengungkapkan bahwa pemanfaatan teknologi dalam lingkup keuangan digital memiliki potensi besar dalam membuka aksesibilitas dan meningkatkan efisiensi transaksi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri Online

“Teknologi berperan besar dalam membuka aksesibilitas dan meningkatkan efisiensi keuangan. Melalui inovasi yang dihadirkan, kami berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan digital yang inklusif,” ujarnya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Lade Sirjon, S.H., LL.M., yang turut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga, Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Kendari, Makmur, yang mewakili Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Adapun Lead IT Product Manager PT Akulaku Finance Indonesia Andrew Kantono Dosen Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Halu Oleo Abdul Rachman Rika SE., M.Si hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Lade Sirjon, S.H., LL.M. mengapresiasi inisiatif kegiatan literasi yang terselenggara tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa literasi keuangan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang tangguh secara ekonomi.

Baca Juga  Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal pengetahuan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dalam mengelola keuangan mereka dengan bijaksana.”

Kegiatan edukasi keuangan yang diselenggarakan oleh Akulaku Finance Indonesia mendapat respons yang begitu baik dari civitas akademika di Kota Kendari. Para peserta antusias dalam mengikuti berbagai sesi diskusi yang membahas tentang pentingnya peran teknologi dalam dunia keuangan digital serta manfaat layanan keuangan digital dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui penyelenggaraan acara ini, perusahaan ini juga menekankan betapa esensialnya pemahaman terhadap teknologi keuangan sebagai bagian tak terpisahkan dari perkembangan ekonomi.

Akulaku Finance Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk menggencarkan literasi dan edukasi keuangan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pemerintah Kota Kendari turut menyambut baik upaya dari Akulaku Finance Indonesia dalam mendukung peningkatan literasi keuangan di wilayah ini.

Baca Juga  5 Manfaat Menakjubkan Tempered Glass untuk HP Anda

“Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat berlanjut untuk mendukung kemajuan ekonomi digital dan kesejahteraan masyarakat Kendari,” ujar Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Kendari, Makmur, yang hadir untuk mewakili Penjabat Walikota Kendari Muhammad Yusup.

Akulaku Finance Indonesia berharap dengan meningkatnya pemahaman dan pengetahuan tentang teknologi keuangan digital, masyarakat juga dapat mengelola keuangannya dengan lebih bijaksana dan bertanggungjawab.(RS)