Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Alami Kebocoran, Solar dari Truk Tangki BBM Tumpah di Jalan Poros Unaaha-Kendari

KONAWE – Sebuah video truk tangki BBM jenis solar milik PT Sultra Prima Mandiri mengalami kebocoran dan tumpah di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Jumat (29/9/2023) pagi, sekitar pukul 05:40 WITA.

Dalam video yang beredar dibeberapa grup WhatsApp tampak sejumlah warga sekitar berbondong-bondong menadah solar yang tumpah dari mobil tangki tersebut.

Bahkan, arus lalu lintas jalan poros kota Unaaha menuju kota Kendari terganggu akibat tumpahan solar yang merembet hingga ke jalan raya.

Kapolsek Sampara, AKP Suhardi menerangkan, kronologi kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05:40 Wita.

Tumpahan BBM jenis solar itu disebabkan kecelakaan dua kendaraan antara mobil truk tangki nomor polisi S 8512 UT yang dikendarai Wawan (32) dengan mobil truk tangki HINO DT 8645 HE yang dikendarai Hendrik (18).

Baca Juga  Anies - Cak Imin Suwon ke Rumah JK Usai Debat Cawapres Semalam

“Pada saat melewati jalan menikung mobil tersebut menyerempet mobil truk tangki S 0512 UT yang dikemudikan oleh laki-laki atas nama Wawan yang bergerak berlawanan dari arah Kendari menuju arah Unaaha,” kata Kapolsek Sampara.

Akibatnya, lanjut Suhardi, mobil truk tangki yang bermuatan solar bocor pada bagian tangki belakang sebelah kanan yang mengakibatkan solar tumpah/berhamburan di badan jalan poros tersebut.

“Sampai saat ini anggota Polsek Sampara masih melaksanakan pengaturan di lokasi sekitar tumpahan solar arus lalin aman dan lancar,” jelasnya.

Ia juga menyebut, kedua supir tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

Namun, kerugian akibat tumpahan solar ini ditaksir mencapai ratusan juta.(red)