Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Anas Urbaningrum Bebas 10 April, Siap-siap Buka Suara

JAKARTA – Mantan Ketum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dikabarkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas/LP) Sukamiskin, Bandung, pada 10 April. Sahabat-sahabat Anas bakal menyambut kebebasannya secara langsung di halaman utama LP Sukamiskin.

“Kerinduan para sahabat untuk berjumpa, bercengkerama, berbagi informasi sambil kulineran bersama Anas Urbaningrum sudah tak tertahankan. Kerinduan yang sempat diborgol oleh ketidakadilan dan penjegalan politik dengan cara zalim,” kata Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023).

Rahmad menyebutkan berbagai kalangan yang bergabung bersama Sahabat Anas Urbaningrum, di antaranya PKN, PPI, KAHMI Nasional, KAHMI Jawa Barat, Kelompok Cipayung, KNPI, Jaringan Indonesia (JARI), Masyarakat Blitar Bersatu, Barisan Pendukung Anas, Forum Lintas Generasi, hingga Pemuda Anti Kriminalisasi.

Baca Juga  Usai Korupsi Ratusan Juta, Dua Terduga Kades Bakal Inap Di Hotel Prodeo

“Sahabat Anas Urbaningrum dibentuk 15 Juli 2010 lalu, karena terpanggil oleh satu kesadaran bersama, yaitu menemani dan mengawal Anas dalam kiprahnya untuk Indonesia,” ujarnya.

Rahmad menganggap Anas ditahan setelah dikriminalisasi dari arogansi kekuasaan. Rahmad berbicara soal karma yang akan mencari tempatnya.

“Ketika Anas yang dihempaskan oleh tangan kotor kekuasaan, dikriminalisasi dan dipenjarakan, kami diminta Anas untuk diam dan menahan diri dari perihnya arogansi kekuasaan. Kami diminta Anas untuk tetap tegar dan terus berikhtiar mencari keadilan. Kami sadar bahwa kezaliman dan arogansi itu akan ada akhirnya seiring waktu yang makin uzur atau karena bergantinya rezim. Namun kami yakin karma pasti akan mencari tempatnya,” katanya.

Baca Juga  Kasus Subang Terungkap Setelah 2 Tahun, Ini Sosok Danu yang Jadi Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Rahmad menilai Anas tak mendapatkan keadilan selama hampir satu dekade lamanya. Dia memastikan Sahabat Anas Urbaningrum dari seluruh Indonesia akan kembali bersama Anas.

“Hampir 10 tahun Anas belum mendapatkan keadilan. Ikhtiar terus dilakukan, tahap demi tahap dijalani, waktu demi waktu dilalui, bagai menapaki anak tangga dari takdir keadilan yang pasti akan datang. Hukum harus tegak bersama keadilan,” kata Rahmad.

“Sahabat Anas Urbaningrum dari seluruh Indonesia akhirnya akan kembali bersama Anas, melanjutkan perjuangan untuk keadilan bagi dirinya dan berkontribusi untuk kemajuan demokrasi di negeri ini. Sahabat Anas akan mendampingi dan mendukung Anas untuk menata Indonesia, melanjutkan pembangunan yang semakin maju dan semakin baik,” lanjutnya.

Baca Juga  Quick Count Versi Kawal Pemilu Prabowo - Gibran Menang Hanya 51% Suara

Anas Urbaningrum dikabarkan akan menghirup udara bebas pada Senin, 10 April 2023. Anas memang diketahui akan bebas pada April 2023, namun untuk tanggalnya belum diketahui.(SW)