Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Anies – Cak Imin Suwon ke Rumah JK Usai Debat Cawapres Semalam

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambangi kediaman Jusuf Kalla ( JK ) sesuai debat Pilpres. Anies menyebut pertemuan itu untuk silaturahmi sekaligus menyerap pengalaman dari sosok senior.

“Bagaimanpun juga Pak JK adalah seorang yang sangat berpengalaman di pemerintahan. Punya pengalaman di dunia usaha, dan pengalaman dari perspektif daerah maupun pusat,” ujar Anies di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam itu juga membahas soal pandangan JK terhadap dunia internasional. Anies menyebut kedatangan dirinya, Cak Imin dan rombongan datang untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang sudah diberi.

“Plus terkait dengan dunia internasional yang beliau miliki. Jadi ketika kami berdua mendapatkan dukungan dari Pak JK disampaikan terbuka, ini adalah sebuah dorongan yang luar biasa karena itulah malam hari ini kamu bersilaturahmi dengan jajaran Timnas untuk menyampaikan terima kasih,” kata dia.

Baca Juga  Mudik Lebaran 2023 Makin Mudah dengan Program Motis: Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Kemenhub yang Wajib Diketahui

Anies mengatakan pandangan yang disampaikan JK akan menjadi masukan bagi Timnas untuk melangkah ke depan. Ia yakin kerja keras yang maksimal akan membawa perubahan.

“Yang kedua beliau berpengalaman mengikuti Pilpres sehingga tentu saja beliau berbagi pengalaman-pengalaman yang bisa menjadi bahan bagi Timnas untuk menyusun langkah-langkah ke depan agar bisa menghasilkan keberhasilan bagi ikhtiar kita untuk membawa perubahan,” ungkapnya.

Adapun Anies menyebut pertemuan itu tak membahas soal debat perdana untuk cawapres. Tujuan utama jadi pertemuan itu, untuk mengapresiasi dukungan yang diberikan Wakil Presiden ke-10 dan ke-11 RI ini.

“Oh nggak ada (pembahasan debat), ya tapi tadi lebih banyak bicara tentang pengalaman dan juga bagi kami apresiasi atas langkah Pak JK,’ imbuhnya.

Baca Juga  Di Persidangan Lukas Enembe Bantah Terima Gratifikasi

Sebelumnya Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” papar Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam 19 Desember 2023.

Dalam kesempatannya itu, pria akrab disapa JK, bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini ia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” ujar Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.(SW)