Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Apa Itu Body Count dan Bahasa Gaul Lainnya yang Viral di TikTok

Secara harfiah, istilah tersebut memiliki arti sebagai jumlah tubuh.

Arti Body Count
Arti Body Count (Foto:Canva)

Body count adalah salah satu bahasa Gaul yang saat ini kembali viral di sosial media seperti TikTok.

Perlu diketahui secara harfiah, istilah tersebut memiliki arti sebagai jumlah tubuh. Tetapi, pengertian istilah body count yang sedang viral di TikTok ini memiliki arti yang berbeda dan memiliki makna yang berkonotasi negatif.

Dalam bahasa Gaul yang viral di sosial media, istilah tersebut memiliki arti sebagai  jumlah orang yang pernah berhubungan seksual dengan kamu.

Sehingga, dari penjelasan tersebut diketahui jika istilah ini dipakai pengguna TikTok untuk menanyakan jumlah orang yang pernah berhubungan seksual dengan pengguna lainnya. Walaupun, istilah sebenarnya itu tidaklah bermakna demikian.

Jadi, secara umum istilah ini digunakan yang berkaitan dengan jumlah korban meninggal akibat situasi tertentu, misalnya seperti kecelakaan, bencana alam maupun perang.

Baca Juga  Tak Bayar Tebusan, Data Nasabah BSI Disebarkan LockBit

Maka tidak heran jika penggunaan istilah body count yang viral di TikTok ini sempat mengundang kritik. Hal ini dikarenakan pertanyaan soal hubungan seksual ini sangatlah dianggap privasi dan tidak seharusnya ditanyakan oleh orang asing.

Tak hanya body count, inilah beberapa bahasa Gaul atau istilah lainnya yang viral di sosial media seperti TikTok, yaitu:

1. Red Flag

Red Flag ini bisa diartikan sebagai bendera merah. Jika dalam konteks hubungan, istilah red flag ini sering digunakan sebagai simbol untuk hubungan yang tidak sehat.

2. Yellow Flag

Berbeda dengan red flag, yellow flag atau bendera kuning ini merupakan suatu simbol untuk hubungan yang mengganggu, namun tidak terlalu menyinggungmu. Bisa jadi saat itu kamu mungkin bertengkar dengan pasangan, karena ia menjengkelkan, tidak peka dan masih banyak yang lainnya

Baca Juga  Awas Kebobolan, Ini Cara Menjaga Keamanan m-Banking dari Serangan Siber

3. Green Flag

Berbanding terbalik dengan red flag, green flag ini justru memiliki makna sebagai hubungan yang sehat.

4. Unhinged

Menurut kamus Merriam-Webster, unhinged ini merupaka sebuah kata sifat yang memiliki arti sebagai sangat terganggu (highly disturbed), tidak stabil (unstable) dan distraught (putus asa).

5. Pardon Me

Kata pardon me ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan kata tersebut berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti sebagai maaf.

Menurut Longman Dictionary of American English, istilah pardon Me ini adalah sebuah kata yang digunakan untuk meminta maaf, mengoreksi sesuatu, atau meminta tolong lawan bicara untuk mengulangi perkataannya.

Namun kata ini berbeda makna dengan yang ada di TikTok, karena kata ini tengah banyak digunakan untuk memberikan sindiran kepada mantan dan sindiran tersebut sering kali bernada sarkasme.