Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Threads, Aplikasi Media Sosial Terbaru dari Meta yang Bikin Twitter Ketar-ketir! Temukan Fitur Canggih dan Kejutan Menarik di Dalamnya

Untuk menggunakan aplikasi Threads yang mirip dengan Twitter ini, pengguna harus memiliki akun Instagram yang membuatnya menjadi lebih mudah.
Untuk menggunakan aplikasi Threads yang mirip dengan Twitter ini, pengguna harus memiliki akun Instagram yang membuatnya menjadi lebih mudah. (https://play.google.com/)

Threads adalah aplikasi media sosial baru yang telah dirilis oleh Meta, perusahaan induk dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Aplikasi Threads ini telah dinantikan oleh banyak pengguna dan dianggap sebagai alternatif pengganti Twitter.

Threads adalah aplikasi yang menawarkan layanan percakapan berbasis teks, mirip dengan konsep microblogging yang digunakan oleh Twitter.

Threads dikembangkan oleh tim Instagram dan terhubung langsung dengan platform tersebut.

Untuk menggunakan Threads, pengguna diharuskan untuk login menggunakan akun Instagram mereka.

Saat melakukan login pertama kali, pengguna dapat mengimpor profil Instagram mereka langsung ke Threads.

Selain itu, pengguna diberikan pilihan untuk mengikuti pengguna lain yang telah mereka ikuti di akun Instagram mereka.

Jika pengguna tersebut juga menggunakan Threads, pengguna akan secara otomatis mengikuti mereka setelah mengklik tombol “Follow”.

Aplikasi Threads juga memiliki tombol yang dapat membuka aplikasi Instagram dan sebaliknya.

Dalam hal tampilan dan fitur, Threads memiliki kemiripan dengan Twitter.

Baca Juga  Samsung Galaxy S21 5G di Tahun 2024: Worth It atau Tidak? Simak Penjelasannya

Ini menjadi alasan mengapa Threads dianggap sebagai pengganti potensial bagi pengguna Twitter yang mencari alternatif lain.

Antarmuka Threads didesain dengan sederhana, dengan dominasi warna hitam dan putih.

Terdapat lima menu utama di aplikasi ini, yaitu halaman linimasa, pencarian, pembuatan postingan, aktivitas, dan profil.

Di menu linimasa Threads, pengguna dapat melihat semua postingan pengguna lain.

Setiap postingan dilengkapi dengan empat tombol tindakan yang mirip dengan fitur Twitter.

Pengguna dapat membalas postingan dengan tombol “Reply”, menyukai postingan dengan tombol berbentuk ikon hati, melakukan posting ulang atau mengutip dengan tombol “Repost” dan “Quote”, serta membagikan postingan dengan tombol “Share”.

Fitur lain yang dimiliki oleh Threads adalah kemampuan pengguna untuk membuat postingan teks dengan panjang maksimal 500 karakter.

Postingan juga dapat mencakup gambar, tautan, dan video hingga 5 menit.

Pengguna dapat mengatur privasi unggahan mereka dengan memilih untuk membagikannya secara publik, kepada profil yang mereka ikuti, atau hanya kepada orang yang mereka sebutkan (mention).

Baca Juga  Cara Cek Screen Time di HP Samsung dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Threads juga menyediakan fitur filter untuk menghindari menampilkan postingan dengan kata-kata tertentu.

Terkait privasi, pengguna dapat menyembunyikan atau menyenyapkan pengguna lain untuk menghindari notifikasi postingan mereka.

Meskipun Threads memiliki kemiripan dengan Twitter, terdapat beberapa perbedaan antara keduanya.

Saat ini, Threads belum menyediakan fitur untuk menelusuri tren melalui tagar seperti yang ada di Twitter.

Selain itu, fitur pesan langsung (Direct Message) juga belum tersedia di Threads.

Namun, sebagai aplikasi yang baru dirilis, kemungkinan besar akan ada penambahan fitur di masa mendatang.

Threads telah tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Namun, saat ini Threads belum tersedia dalam versi website. Setelah dirilis, aplikasi ini mendapatkan perhatian positif dari pengguna yang mengharapkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan Twitter.

Baca Juga  Apple Sedang Merancang Chatbot AI Buatan Sendiri untuk Bersaing dengan ChatGPT dan Google

Twitter telah mendelakukan kebijakan-kebijakan yang membatasi pengguna, termasuk pembatasan jumlah twit yang dapat dibaca per hari dan pembatasan akses pengiriman pesan langsung kepada pengguna yang belum diikuti.

Dengan kehadiran Threads, pengguna berharap dapat menemukan pengalaman media sosial yang lebih bebas dan terhubung dengan komunitas yang relevan.

Threads memberikan alternatif yang menarik dengan fitur-fitur yang mirip dengan Twitter namun juga menawarkan keunggulan yang berbeda.