Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Barisan RFG Adakan Tebus Sembako Murah di Tawanga, Dalam Sekejap Ribuan Paket Habis Diserbu Warga

KONAWE – Untuk kesekian kalinya barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG) mengadakan program Tebus Sembako Murah di Konawe. Kali ini Barisan RFG menggelar kegiatan tersebut di Kelurahan Tawanga, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Kamis (01/02/2024).

Seperti sebelumnya, Barisan RFG menyalurkan 1000 (seribu) paket sembako yang setiap paket sembako hanya ditebus dengan harga Rp 10.000.

Para warga rela mengantri demi menukarkan kupon mereka karena menganggap program ini sangat membantu ditengah tengah situasi sulit seperti saat ini dan tak berlangsung lama, ribuan paket sembako yang telah disiapkan pun habis.

Dari pantauan awak media, warga yang mengantri terlihat menikmati proses karena mereka disuguhi musik dan orasi dari para relawan yang dengan sabar mengajak mereka memasuki antrian dengan membawa kupon masing-masing.

Baca Juga  Ini Dia 5 Rekomendasi Set Top Box TV Digital

Ketua Barisan RFG Kabupaten Konawe, Amin Sani menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan kelompok relawan ini selalu menggaungkan yel-yel Prabowo-Gibran dan narasi tentang keberhasilan 10 tahun pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Barisan RFG ini terbentuk karena kecintaan kami terhadap Presiden Jokowi dan mengapa dukungan kami mengalir ke pasangan Prabowo-Gibran! Karena paslon ini yang paling komit melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Presiden Jokowi selama ini,” ucap Sani saat diwawancarai awak media.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tebus murah sembako diadakan di berbagai daerah, baik di pedesaan maupun perkotaan, khususnya di pemukiman padat penduduk.

Sani menekankan bahwa sebagian besar kegiatan mereka dilaksanakan di pedesaan, sejalan dengan semangat Presiden Jokowi dalam program Nawa Cita, yang menekankan pembangunan Indonesia dimulai dari pinggiran, yaitu desa.

Baca Juga  Bukan Sekadar Maju Bertarung, Binmas Mangidi Target Kursi DPRD Konsel Bersama Partai Gerindra

Barisan RFG menjadi representasi dari visi dan misi Presiden Jokowi bersama Gibran. Di mana ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan desa dianggap sebagai modal utama serta kekuatan ekonomi nasional dengan fokus pada petani, nelayan, dan rakyat kecil.

“Setiap lokasi yang kami datangi (Konawe), masyarakat begitu mengelu-elukan nama Prabowo dan Gibran. Hal ini tentu membuat Barisan RFG optimis paslon 02 menang di atas 50% di Kabupaten Konawe dan kami yakin menang sekali putaran pada Pilpres 2024,” jelasnya.

Selain kegiatan tebus sembako murah dan makan siang gratis yang melibatkan pedagang UMKM lokal. Sani mengungkapkan jika kegiatan tersebut juga sejalan dengan misi Nawa Cita poin ketiga, yang bertujuan meningkatkan lapangan kerja berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.

Baca Juga  Relawan Setia Prabowo Siap Merekrut Jutaan Anggota

Laporan: Redaksi