Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Baru Bergabung di PSI, Kaesang Sudah Digadang Jadi Ketua Umum

JAKARTA – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Usai bergabung, Kaesang pun menjawab isu dirinya menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha. Apa kata Kaesang?

“Saya masih anggota. Ya nanti doain saja,” kata Kaesang, Sabtu (23/9/2023). Kaesang menjawab pertanyaan soal rencana menjadi Ketum PSI.

Kaesang mengatakan, dengan bergabungnya ke PSI, dia ingin partai anak muda bisa berbicara lebih di kancah perpolitikan tanah air. Suami Erina Gudono itu mencontohkan prestasi Partai Move Forward (MFP) yang berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilu Thailand. Untuk memuluskan tujuannya membawa PSI tembus Senayan, Kaesang akan berjuang sebagai anggota atau Kader PSI terlebih dahulu.

Baca Juga  Pede 4X Menang, DPP PKS Tak Masalah Kaesang Maju Pilwalkot Depok

Saat ini, Ketum PSI dijabat oleh Giring Ganesha. Dia dilantik dalam Kopdarnas susunan pengurus DPP PSI periode 2019-2024.

Isu pergantian Ketum PSI ini mencuat kala PSI bertemu dengan Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), tanpa adanya Ketum PSI Giring Ganesha. Saat disinggung soal estafet kepemimpinan PSI, Giring menyebut belum ingin membahasnya.

“Nanti itu. Baru happy kita, ngasih itu dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kaesang juga tak menjawab saat ditanya kemungkinan dirinya menjadi Ketum PSI yang baru. Kaesang menyebut saat ini dirinya hanya anggota biasa.

“Saya masih anggota. (Rencana jadi ketum?) Ya nanti doain saja,” kata Kaesang.

Kaesang mengatakan, dengan bergabungnya ke PSI, dia ingin partai anak muda bisa berbicara lebih di kancah perpolitikan tanah air. Suami Erina Gudono itu mencontohkan prestasi Partai Move Forward (MFP) yang berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilu Thailand.(SW)