Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Blusukan Ke Basis PDIP Sumut, Gibran Bakal Gembosi Dukungan Ganjar

MEDAN – Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mendatangi daerah Tapanuli yang merupakan basis suara dari PDIP di Sumatera Utara (Sumut). Gibran mengaku datang bukan untuk memecah suara di basis PDIP.

“Ini bukan masalah memecah suara atau gimana,” kata Gibran setelah bertemu dengan tokoh masyarakat dan agama di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, dilansir detikSumut, Sabtu (18/11/2023).

Gibran mengaku datang ke basis PDIP di Sumut hanya untuk bersilaturahmi. Dia mengaku tak ada agenda lain.

“Yang kita pengenkan adalah silaturahmi dengan warga, itu aja yang paling penting,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) awalnya menyebut kunjungan Gibran untuk silaturahmi, bukan dalam rangka kampanye. Dia mengatakan wilayah Tapanuli dipilih karena ada bandara sehingga aksesnya lebih mudah.

Baca Juga  Ga Jadi Prabowo, Perindo Dukung Ganjar

“Kita ini belum kampanye, strateginya nanti pada saat kampanye,” kata Ijeck usai rapat bersama KIM di DPD Gerindra Sumut, Kamis (16/11).

Ijeck menjelaskan kedatangan Gibran ke Sumut dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat. Dipilihnya wilayah Tapanuli yang merupakan basis PDIP karena di sekitar lokasi itu ada bandara yang membuat kedatangan Gibran lebih mudah.

“Saat ini adalah silaturahim, silaturahim dengan tokoh-tokoh yang ada di Toba sekitar, dengan kader-kader partai. Dan juga dengan yang di Medan. Karena Sumatera Utara itu Mas Gibran tidak hanya mau Medan, bandara yang kita lihat lebih mudah dijangkau dari Jakarta adalah Silangit” sebut Ijeck.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengklaim masyarakat di Tapanuli Utara saat ini memberikan respons positif kepada Prabowo Subianto. Hal ini berbeda dengan saat Prabowo maju di Pilpres 2019.

Baca Juga  Prabowo Minta Waktu Bertemu Megawati Terkait Gibran

“Saya baru pulang dari daerah Toba itu, sebagai anggota dewan saya reses, dalam dua minggu sampai dua kali saya datang. Mulai Samosir, Humbang, Toba, dan Taput, belum ada Gibran waktu itu, respons masyarakat di Tapanuli bagian utara kepada Pak Prabowo itu luar biasa,” ucap Gus Irawan.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu PDIP meraup suara tertinggi di kawasan Tapanuli. Di Humbang Hasundutan, PDIP mendapat 7 dari 25 kursi DPRD, sedangkan di Tapanuli Utara PDIP mendapat 10 dari 35 kursi DPRD, begitu juga dengan kabupaten di daerah Tapanuli lainnya.(SW)