Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Breaking News: Siang Ini, Team PPWI Bertolak ke Jepang

JAKARTA – Sepuluh anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) siang ini berangkat ke Jepang dengan pesawat Vietjet, Sabtu (04/11/2023).

Kesepuluh orang tersebut berasal dari PPWI Aceh 2 orang, PPWI Sumatera Selatan 1 orang, PPWI Lampung 2 orang, PPWI Jawa Barat 2 orang, dan PPWI DKI Jakarta 3 orang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, kepada jaringan media se tanah air ketika diminta informasi terkait rencana PPWI ke Jepang tersebut.

“Saat ini seluruh anggota team sudah berada di ruang tunggu Bandara Soetta Jakarta. Kita akan terbang ke Jepang via Vietjet, transit di Ho Chi Min, Vietnam,” jelas tokoh pers senior ini.

Baca Juga  Perekrutan Tenaga Honorer RS Jantung Sultra Tuai Sorotan, Ketua Lidik Krimsus Bakal Adukan ke Ombudsman

Rombongan PPWI direncanakan tiba di Jepang via Bandara Narita, Tokyo pada pukul 07.45 waktu Jepang esok harinya.

Dari Narita, PPWI dijemput staf Hippo Family Club sebagai tuan rumah yang merupakan mitra kerja PPWI, langsung dibawa ke Nagano dengan kereta cepat Shinkansen.

Selama di Jepang, para peserta kegiatan yang mengusung tagline “The Indonesian Journalistic Tourism Benchmark” itu akan mendapatkan pembelajaran dan pelatihan tentang pengembangan pariwisata di Nagano.

Selain itu, peserta juga akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Jepang melalui program host family bagi masing-masing peserta.

Ketua Umum PPWI berharap kiranya para peserta dapat menjadi pelopor kepariwisataan di daerah masing-masing.

“Saya berharap semoga kawan-kawan yang ikut program ini dapat pulang membangun pariwisata daerah masing-masing melalui pemberitaan,” harap Wilson Lalengke menutup pernyataannya.(Red)