Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Buka Orientasi Keorganisasian PWI, Pj Bupati Harmin Ramba Harap PWI Konawe Segera Terbentuk

Ketgam: Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM, saat membuka kegiatan Orientasi Keorganisasian PWI. Foto: SK

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba SE, MM, membuka secara resmi kegiatan Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI, yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Konawe.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Ketua PWI Sultra Sarjono (Antara), Sekretaris Mahdar Tayong (Rakyat Sultra), Wakil Ketua Bidang Organisasi Atto Raydi (RRI) dan Wakil Ketua Bidang Hukum Rudi Iskandar (Telisik).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Harmin Ramba memberikan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan orientasi keorganisasian PWI. Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, Ia berharap PWI di konawe bisa secepatnya terbentuk.

Baca Juga  Pemda Gelar Finalisasi Ekspose 100 Hari Kinerja Pj Bupati Konawe ke Kemendagri

“Pastinya saya mensupport terbentuknya PWI Kabupaten Konawe. Kalau bisa sebelum Pilkada PWI Konawe sudah terbentuk,” kata Harmin Ramba.

Terlebih lagi, kata dia, wartawan merupakan mitra pemerintah yang harus duduk bersama dalan mendukung pelaksanaan program pembangunan sekaligus sebagai corong pemberi informasi kepada masyarakat.

“Bagi saya diposisi saya sekarang ini mengganggap wartawan sebagai mitra pemerintah yang duduk bersama sebagai corong pemberi informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Harmin Ramba meminta agar para insan media selalu menjaga profesionalitas dan integritas dalam menjalankan profesi sebagai pencari berita. Ia juga mengharapkan agar para pewarta selalu menjujung tinggi etika dalam menyajikan setiap berita.

“Harapan saya selalu ada keberimbangan dalam suatu tulisan berita. Karena narasumber juga butuh keberimbangan berita yang harus disampaikan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I, Gojukai Komda Sultra Sabet 17 Medali

Seperti diketahui kegiatan Orientasi Keorganisasian PWI diikuti para wartawan di Kabupaten Konawe dengan tema “Menjunjung Tinggi Etika, dan Menjamin Kemerdekaan Pers”.(**)