Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Cara Daftar Akun SSCASN untuk Daftar CPNS, Cek di Sini!

Pendaftaran untuk seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan melalui situs SSCASN, untuk yang belum memiliki akun, inilah cara daftar akun di SSCASN.
Pendaftaran untuk seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan melalui situs SSCASN, untuk yang belum memiliki akun, inilah cara daftar akun di SSCASN. (https://daftar-sscasn.bkn.go.id/)

Cara daftar akun SSCASN untuk daftar CPNS. Pemerintah Indonesia berencana untuk membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dalam waktu dekat.

Tepatnya, pendaftaran akan dibuka mulai 17 September hingga 6 Oktober 2023 mendatang.

Dalam seleksi ini, pemerintah akan membuka sebanyak 572.299 formasi, yang terdiri dari 28.903 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan 543.396 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Pendaftaran untuk seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Cara Daftar Akun SSCASN

Bagi mereka yang ingin mendaftar, berikut adalah tata cara untuk membuat akun SSCASN 2023.

Namun, sebelum melakukan pendaftaran, pastikan Anda menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Baca Juga  KPUD Konawe Gelar Rapat Koordinasi Verifikasi Faktual Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

Dokumen-dokumen tersebut antara lain surat lamaran, kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, ijazah, transkrip nilai, pas foto terbaru dengan latar belakang merah, serta dokumen lain yang sesuai dengan ketentuan jenis seleksi dan instansi yang ingin dilamar.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar CPNS 2023:

1. Pertama, calon peserta harus mendaftar akun SSCASN melalui portal sscasn.bkn.go.id.
2. Lengkapi informasi yang diperlukan untuk membuat akun, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), nomor telepon seluler (HP), dan email aktif.
3. Setelah berhasil mendaftar, login ke akun SSCASN dan lengkapi data diri yang diminta.
4. Setelah melengkapi data diri, klik “Selanjutnya” dan pilih jenis seleksi yang Anda inginkan.
5. Selanjutnya, pilih formasi yang sesuai dengan lulusan atau tingkat pendidikan yang Anda miliki.
6. Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.
7. Terakhir, cetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran akun untuk keperluan selanjutnya.

Baca Juga  Polri Peduli, Kapolres Konawe Berikan Bantuan Sosial di Panti Asuhan Harapan Baru Lambuya

Demikianlah cara daftar akun SSCASN untuk pendaftaran CPNS 2023.

Pastikan Anda mengikuti setiap langkah dengan teliti dan melengkapi dokumen-dokumen yang diminta sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Jika terdapat pertanyaan lebih lanjut atau jika Anda mengalami kendala saat melakukan pendaftaran, Anda dapat menghubungi pihak yang bertanggung jawab atau mencari petunjuk lebih lanjut melalui situs resmi SSCASN.

Pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik melalui seleksi CPNS dan PPPK.

Diharapkan, melalui seleksi ini, calon aparatur sipil negara yang berkualitas dan kompeten dapat bergabung dengan instansi pemerintah dan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan negara.***