Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Cara Kirim Foto Tanpa Kompres di WhatsApp

Cara Kirim Foto Tanpa Kompres di WhatsApp
Cara Kirim Foto Tanpa Kompres di WhatsApp (Foto:Canva)

Cara kirim foto tanpa kompres melalui aplikasi WhatsApp bukan suatu hal yang baru lagi. Caranya pun juga terbilang sangat gampang dan praktis.

Tetapi, pasti kamu menyadarinya jika foto yang dikirim lewat WA sering kali hasilnya pecah atau blur, karena kualitas foto menjadi menurun.

Tapi, permasalah ini gak perlu kamu pikirkan lagi,  karena sudah ada cara kirim foto tanpa kompres yang sesuai dengan ukuran asli di WA.

Sehingga, kiriman foto akan tetap jernih, jelas dan tentu saja tidak pecah atau blur.

Terdapat dua cara untuk kirim foto di WhatsApp dengan mudah. Cara yang pertama, kirim foto langsung lewat fitur kamera.

Jadi, ketika kamu akan memotret objek saat itu juga dan maka akan langsung mengirimkannya saat itu juga. Cara yang kedua, kirim foto di WhatsApp yang tersimpan di galeri ponsel kamu.

Baca Juga  4 Tips Perencanaan Keuangan Ini Tidak Harus Kamu Ikuti, Tapi Bisa Membantu Mengelola Keuangan dengan Lebih Baik

Tapi sayangnya, kedua cara itu sering membuat hasil kiriman foto menjadi kurang berkualita dan foto terlihat blur atau kurang jernih.

Kondisi ini dapat terjadi karena WhatsApp secara otomatis akan mengompres foto, tujuannya adalah untuk mempercepat pengiriman.

Tetapi, ada masalah lain yang muncul, dimana ukuran foto yang terlalu besar sehingga WhatsApp tidak dapat mengirimkannya.

Karena kondisi tersebut, dengan menggunakan aplikasi kompres foto bisa menjadi pilihan sebagian orang. Padahal cara tersebut ternyata juga bisa membuat kualitas menurun drastis.

Kirim Foto tanpa Kompres di WhatsApp

Maka dari itu, ada cara kirim foto tanpa kompres sesuai dengan ukuran asli ini, hasil foto tetap bagus melalui WhatsApp. Inilah langkah-langkahnya:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian, pilihlah nomor yang akan dituju dan buka ruang chat-nya
  3. Selanjutnya, klik ikon melampirkan yang berbentuk penjepit kertas
  4. Lalu, pilihlah ikon ‘Document’.
  5. Maka, kamu akan langsung masuk ke halaman File Manager secara otomatis.
  6. Setelah itu, klik ‘Browse other docs’.
  7. Carilah dan pilihlah foto yang akan dikirimkan.
  8. Kemudian, setelah dipilih klik ikon ‘Send’.
  9. Selesai, foto terkirim tanpa kompres foto.
Baca Juga  Harga Vivo Y36 Hadir dengan Desain Elegan dan Performa Unggul, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Jadi, dari pada memilih ikon Camera atau Gallery, kamu lebih baik pilih ikon Document, ya. Dengan begitu, kualitas dan ukuran foto yang kamu kirim akan tetap terjaga saat dikirim.

Dengan mengubah bentuk file foto ke dokumen, tentu saja akan membuat foto tidak pecah saat diunduh, sehingga kamu tidak khawatir foto yang kamu kirim menjadi blur lagi.