Cukup 5 Menit! Inilah Cara Membuat Email Baru di HP

Cara Membuat Email Baru di HP
Cara Membuat Email Baru di HP (Foto:Canva)

Cara membuat email baru di Hp dengan mudah dan hanya butuh waktu lima menit saja. Tak hanya melalui Hp, saat ini kamu juga bisa mendaftar email melalui laptop maupun komputer.

Kita tahu pasti, jika email ini benar-benar tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern di masa kini. Email bisa membantu kehidupan menjadi lebih mudah, baik itu untuk bekerja maupun untuk keperluan administrasi.

Cara membuat email baru ini sangatlah mudah untuk dipraktikkan, bahkan bisa melalui Hp dan kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah pada panduan yang tertera.

Secara umum, saat akan membuat email baru biasanya kamu hanya perlu mengisi berbagai biodata diri yang ditunjukkan pada layar Hp kamu.

Bukan hanya itu, kamu juga hanya cukup mengikuti langkah-langkah cara buat email baru yang sangat mudah dan tentu saja bisa dilakukan dalam waktu lima menit.

Baca Juga  Heboh Kasus Penganiayaan, Inilah Isi Pasal 351 tentang Penganiayaan Berat

Inilah cara membuat email baru di Hp dengan mudah hanya butuh waktu lima menit, yaitu:

  1. Cari terlebih dahulu menu setting atau pengaturan yang ada di Hp kamu.
  2. Setelah itu, carilah menu account atau akun dan pilihlah add acoount atau tambah akun.
  3. Kemudian, lanjutkan dengan mencari ikon Google dan akan muncul pilihan ‘sign in’ dan ‘create a new account’, lalu kamu bisa pilih create a new account.
  4. Selanjutnya, isilah nama depan dan nama belakang, lalu lanjutkan dengan klik next. Jangan lupa juga untuk mengisi kolom tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik next.
  5. Setelah itu, kamu bis apilih nama sebagai username dan lanjutkan dengan klik next.
  6. Apabila terdapat tulisan “That username is taken. Try another.” Itu artinya orang lain sduah menggunakan username yang kamu pilih tersebut. Maka, kamu bisa mengakalinya dengan menambah karakter angka dan jika sudah bisa klik next.
  7. Lalu, kamu juga bisa menentukan password dengan ninimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka maupun karakter unik. Ingat ya, jangan sampai lupa dengan password yang telah kamu buat dan selanjutnya samakan isian kolom atas dengan bawah. Apabila sudah selanjutnya kamu bisa klik next.
  8. Kemudian, akan muncul sebuah kotak Privacy and Terms, lalu klik pada tombol ‘I Agree’.
  9. Maka, akan ada sebuah konfirmasi username dan password kamu, lalu bisa lanjut klik Next.
  10. Aplikasi akan memproses dan setelah itu kamu akan mendapatkan sebuah pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah memiliki akun Gmail baru.
Baca Juga  Jangan Ketinggalan, Pendaftaran Gelombang 52 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Ini Cara Daftarnya!

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *