Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Ini Dia Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah! Temukan Pilihan Terbaik Untuk Membagi Kuota Internetmu

Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Aman
Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Aman (Foto:Canva)

Cara transfer kuota Telkomsel dengan mudah dan aman. Ingin tahu bagaimana cara berbagi kuota Telkomsel? Ada beberapa pilihan yang dapat kamu ambil untuk transfer kuota internet Telkomsel.

Salah satunya adalah melalui MyTelkomsel. Selain itu, ada juga cara transfer kuota Telkomsel melalui SMS dan beberapa pilihan lainnya.

Namun, syarat dan biaya transfer kuota Telkomsel harus diperhatikan agar transaksi berjalan lancar. Inilah beberapa cara transfer kuota Telkomsel dengan mudah dan aman, yaitu:

  • Melalui MyTelkomsel

Cara transfer kuota Telkomsel melalui MyTelkomsel sangat mudah. Pelanggan bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store, lalu membuka aplikasi.

Setelah itu, pelanggan dapat memilih opsi “Beri Hadiah” dan memilih “Transfer Kuota”. Selanjutnya, pelanggan dapat memasukkan nomor penerima kuota dan menentukan nominal kuota yang ingin dikirim.

  • Melalui USSD
Baca Juga  Realme 11 Pro Series 5G, Ponsel Elegan dengan Spesifikasi Unggulan Tersedia Mulai Juli 2023

Pelanggan juga dapat melakukan transfer kuota Telkomsel melalui metode USSD. Caranya adalah dengan menekan *363# dan memilih menu “Paket Lainnya”.

Kemudian, pelanggan memilih layanan “Gift” dan memasukkan nomor telepon penerima kuota Telkomsel.

Pelanggan dapat memilih paket yang ingin ditransfer dan menunggu notifikasi kuota telah berhasil ditransfer.

  • Melalui UMB

Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan layanan UMB dari Telkomsel untuk berbagi kuota internet ke teman atau orang terdekat dengan Transfer Kuota.

Caranya adalah dengan membuka menu “Panggilan” di ponsel, mengakses 5002#, dan memilih “1. Ya” untuk melakukan transaksi berbagi kuota Telkomsel.

Kemudian, pelanggan memasukkan nomor penerima transfer kuota Telkomsel dan jumlah kuota yang ingin ditransfer.

  • Melalui SMS
Baca Juga  Apa Itu Body Count dan Bahasa Gaul Lainnya yang Viral di TikTok

Cara yang terakhir adalah melalui SMS. Pelanggan dapat membuka menu perpesanan pada ponsel dan memasukkan jumlah kuota yang ingin dibagikan, lalu mengirimkan pesan tersebut ke 363.

Setelah itu, pelanggan hanya perlu menunggu hingga ada pesan konfirmasi masuk dari operator dan membalas dengan TRF “YA”.

Semua cara transfer kuota ini berlaku untuk pelanggan prabayar Telkomsel baik pemakai kartu simPATI, KARTU As, dan Loop.

Namun, pelanggan harus memperhatikan syarat dan biaya transfer kuota Telkomsel agar transaksi berjalan lancar. Selamat mencoba.