Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Cegah Stunting, Lurah Inalahi Himbau Warga Rutin Periksa Kesehatan Balita

KONAWE – Dalam mendukung upaya pencegahan stunting, Lurah Inalahi, Hj. Samsia, SE, melakukan kunjungan ke Posyandu yang sedang menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan balita.

Pada kunjungannya, Samsia berkomitmen untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan balita di lingkungan Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe dapat terjaga dengan baik.

“Posyandu merupakan salah satu ujung tombak dalam upaya pencegahan stunting, karena di sinilah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, pendistribusian makanan tambahan, serta penyuluhan kepada ibu-ibu tentang pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak,” ungkapnya kepada awak media, Senin, 26/2/2024.

Ia mengajak seluruh ibu-ibu untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu dan memperhatikan pola makan serta gizi anak-anak mereka.

Baca Juga  Dalam Rangka Penyegaran, Kapolres Konawe Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek

“Pencegahan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat terutama orang tua,” ujarnya.

Selain menyempatkan diri berdialog dengan para petugas kesehatan dan ibu-ibu yang membawa balita mereka untuk diperiksa.

Lurah Inalahi juga memberikan apresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah bekerja keras dalam menjalankan program Posyandu dengan baik.(Red)