Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Cara Cek Hasil dan Tahapan Penting yang Harus Dilalui Peserta

Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Link dan Caranya
Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Link dan Caranya (Foto: Canva by Studioroman)

Cara cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dan linknya. Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini nnatinya dapat melakukan pengecekan hasil melalui situs resmi FHCI (Forum Human Capital Indonesia) BUMN pada awal bulan Juni 2023.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, selaku penyelenggara rekrutmen, memberikan peringatan kepada para peserta untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang mencoba memanfaatkan nama Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Untuk memastikan keaslian pengumuman, peserta dapat mengamati tiga ciri utama pengumuman palsu.

Pertama, satu hal yang perlu diingat adalah peserta tidak diminta untuk mengirimkan data diri secara lengkap. Jika ada permintaan semacam itu, perlu diwaspadai karena bisa jadi itu adalah pengumuman palsu.

Kedua, hal lain yang perlu diperhatikan adalah peserta tidak diminta untuk melakukan pembayaran tiket pesawat dengan janji bahwa biaya tersebut akan diganti atau direimburse di kemudian hari.

Ini juga merupakan tanda pengumuman palsu. Ketiga, FHCI BUMN menyarankan agar peserta waspada terhadap pengumuman yang menggunakan logo buram atau kabur pada kop surat.

Baca Juga  Prabowo Bakal Lanjutkan Program Hilirisasi, Larangan Ekspor Bahan Mentah

Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Pengumuman resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini tentu hanya akan disampaikan langsung melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN.

Peserta sangat menantikan pengumuman hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023, terutama karena jadwal tes online tahap pertama akan dilaksanakan pada 12 Juni hingga 21 Juni 2023. Sehingga, untuk hasil seleksi administrasi ini nantinya juga akan diumumkan sebelum tanggal 12 Juni

Hasil seleksi administrasi ini dapat dicek secara berkala melalui situs dan akun media sosial resmi FHCI BUMN.

Jadwal Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta. Inilah jadwal lengkap dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi

Tahap registrasi dan seleksi administrasi sudah ditutup pada tanggal 11-20 Mei 2023. Peserta tinggal menunggu pengumuman pada awal bulan Juni ini.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)

Baca Juga  Cara Mendaftar NPWP Secara Online dengan Mudah dan Aman

Tahap ini melibatkan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Akhlak. TKD memiliki bobot 40 persen, sedangkan akhlak memiliki bobot 60 persen.

Tes ini akan dilaksanakan pada 12 Juni hingga 21 Juni 2023, dan pengumumannya akan dilakukan pada bulan Juli.

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)

Tahap ketiga adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 harus mencapai skor yang ditentukan, yaitu lebih dari 450, dan mendapatkan ranking sesuai dengan rasio yang ditentukan.

Tes Bahasa Inggris dijadwalkan pada 20 Juli hingga 22 Juli mendatang, dengan pengumuman hasil pada bulan Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN

Pada tahap ini, para peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN. Tahap ini akan dilaksanakan pada 9 Agustus hingga 24 Agustus 2023, dan terdiri dari beberapa jenis tes, antara lain Tes Kompetensi Bidang, User Interview, Sosmed Analytic & Digital, Mindset, dan Medical Check Up (MCU).

Baca Juga  FIFA Resmi Memilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Inilah Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023

5. Pengumuman Final

Tahap kelima adalah pengumuman final berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN. Pengumuman ini akan di-input melalui sistem sekitar pertengahan Agustus 2023.

Para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diharapkan mengikuti setiap tahapan dengan baik dan memastikan memperoleh informasi resmi hanya melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN.

Penting juga bagi peserta untuk selalu memeriksa situs resmi dan akun media sosial FHCI BUMN untuk mendapatkan informasi terkini mengenai rekrutmen ini.