Breaking News

Dalam Rangka Penyegaran, Kapolres Konawe Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek

UNAAHA – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, memimpin upacara Sertijab Kapolsek Routa, Kapolsek Wawotobi dan Kapolsek Puriala yang bertempat dihalaman Mako Polres Konawe, Rabu, 01/02/23.

Pergantian Kapolsek tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Sultra nomor: Kep/22/I/2023/Tanggal 24 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Routa dari Ipda Muhdin Tidore digantikan oleh Iptu Imam Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Opsnal 1 Unit Reskrim Polsek Asera Polres Konawe Utara, Ipda Muhdin Tidore kini menjadi Bhayangkara Administrasi Penyelia Yanma Polda Sultra.

Kapolsek Wawotobi AKP Tahalim, S.H mendapat tugas baru sebagai Ps. Kasifas Subditfasharkan Ditpolairud Polda Sultra yang digantikan oleh Iptu Hamsar yang sebelumnya sebagai Kapolsek Puriala.

Baca Juga  Kunker di Latoma Pj Bupati Konawe Beri Bantuan Untuk Rumah Ibadah: Insya Allah, 2024 Semua Akan Kita Perbaiki

Kapolsek Puriala dijabat oleh Iptu Arifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Panitopsnal Unit Reskrim Polsek Poasia Polresta Kendari.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konawe menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam menjaga manajerial organisasi dalam melaksanakan misi dan visi organisasi juga sebagai penyegaran.

“Serah terima Jabatan yang kita laksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Kapolres dalam sambutanya.

Ia menambahkan bahwa tugas-tugas kedepan tentu banyak yang akan dihadapi, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas namun harus bisa menyesuaikan diri dan bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis sehingga semua tugas-tugas kita bisa berhasil.

Baca Juga  Kapolres Konawe Lakukan Giat Jum’at Curhat di Masjid Nurul Ikhlas Desa Ameroro

“Melalaui kesempatan ini saya menghimbau agar kita tetap meningkatkn kepercayaan publik,” imbuhnya.

Untuk Polsek Puriala dan Polsek Routa masuk dalam lingkaran Tambang, oleh karena itu Kapolres Konawe menghimbau agar mempelajari permasalahan apa yang sering terjadi sehingga terjadi demo.

Ia juga berharap selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memaksimalkan kamtibmas agar selalu kondusif

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres Konawe menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian yang maskismal dan selamat bertugas ditempat yang baru, juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Routa dan Kapolsek Puriala yang baru.

Hadir dalam upacara dan pisah sambut ini adalah Wakapolres Konawe Kompol Alwi, S.Ag, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Konawe, PNPP Polres Konawe dan pengurus Bhayangkarai Cabang Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga  Rencana Aksi Mogok Kerja di PT VDNI dan PT OSS, Wakil Ketua Sekar: Alasannya Tidak Mendasar

Untuk diketahui, Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) adalah merupakan hal yang wajar dalam pembinaan karir setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

RW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *