Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Dari 414, Pemkab Konawe Raih Peringkat ke 13 Tingkat Nasional sebagai Kabupaten Berkinerja Tinggi

KONAWE – Dengan kepemimpinan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional sebagai Kabupaten dengan status kinerja tinggi, Jumat (19/1/24).

Prestasi ini didasarkan pada hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah yang dilakukan secara nasional tahun 2023, yang menempatkan Kabupaten Konawe berada di posisi ke 13 sebagai salah satu Kabupaten yang berkinerja tinggi dari 414 Kabupaten di Indonesia.

Capaian ini didasari atas Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara nasional tahun 2023 berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022.

Baca Juga  Pembangunan Jalan Latoma-Routa di Konawe, Hubungkan Dua Proyek Strategis Nasional

Selain itu, dengan hasil evaluasi tersebut, Pemerintah Daerah Konawe berhasil menunjukkan pencapaian luar biasa dalam berbagai aspek, termasuk pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dihadapan sejumlah awak media, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini dengan status kinerja tinggi di tingkat nasional. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam memajukan daerah Kabupaten Konawe” kata Harmin Ramba.

“Dari 414 Kabupaten di Indonesia yang di evaluasi penyelenggaraan pemerintahannya, Kabupaten Konawe raih status kinerja tinggi dengan skor 3.5027,” sambungnya dengan rasa bangga.

Baca Juga  Harmin Ramba Hadiri Upacara Melasti dan Perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Konawe

Diharapkan, dengan prestasi ini dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan public, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi