Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Dasco – Puan Bicara Soal Pertemuan Prabowo – Megawati

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman bicara terkait komunikasi antara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di tengah wacana pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia meyakini momen rekonsiliasi pasca Pilpres 2024 akan segera terwujud.

“Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasi bagus banget. Kemarin saya ngobrol waktu paripurna kan saya baca laporan soal LPSK, denger beliau berdua bicara sangat akrab pakai bahasa Palembang. Pokoknya menunjukkan keakraban dan kedekatan yang amat luar biasa, personal,” kata Habiburokhman pada wartawan di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

“Karena mereka (Dasco dan Puan) adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini,” sambungnya.

Baca Juga  Masinton Sebut Pertemuan Jokowi - Megawati Tak Akan Mungkin Terjadi

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menilai, sebanyak 98 persen akar rumput atau grassroots maupun elit politik sudah menerima hasil Pilpres 2024 dan move on dari kekalahan.

“Pemilu ya Pemilu. Kontestasi ya kontestasi. Selesai ya. Lima tahun lagi kalau mau kita kontestasi lagi. Ini kan tinggal nunggu putusan MK (Mahkamah Konstitusi),” tandasnya.

Sebelumnya rencana pertemuan calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diungkap politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. Hendrawan mengatakan Megawati tidak pernah punya masalah dengan Prabowo.

Semua bermula ketika Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang pertemuan sang ibunda, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Mengenai rencana pertemuan itu, wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku akan segera memberikan kabar.

Baca Juga  PRIDE Kota Bekasi Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran

Menurutnya, saat ini belum ada kabar lanjutan soal rencana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo dan Megawati. Gibran menyebut dirinya akan segera memberikan informasi jika sudah ada kepastian soal rencana tersebut.

Ya nanti ya, segera. Nanti kalau ada kepastian kami infokan,” kata Gibran dilansir detikJateng, Jumat (5/4).(SW)