Defile HUT IKA SMANWA Ke-37 Di Wawotobi, Semua Kompak Dalam Nuansa ‘Satu Hati Berjuta Karya’

WAWOTOBI – Ratusan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Wawotobi (SMANWA) mengikuti defile pembukaan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Alumni (IKA) SMANWA yang ke-37 di Lapangan Lasandara, Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Sabtu (24/9).

Kegiatan defile pembukaan HUT IKA SMANWA ini berlangsung meriah dan penuh rasa keakraban, mulai angkatan 1981 hingga alumni angkatan 2016 semua kompak dan semangat dalam barisan defile dengan berbagai kostum alumni masing-masing.

Mengusung tema satu hati sejuta karya alumni SMA negeri 1 Wawotobi lintas generasi ini memadati jalan Poros Kendari-Kolaka tepatnya di Kecamatan Wawotobi dan menjadi tontonan bagi masyarakat sekitar maupun yang melintas.

Tak hanya itu, ada beberapa barisan defile alumni yang tampak unik dan menarik perhatian, ada yang menggunakan pakaian sekolah putih Abu-Abu mengingatkan masa sekolah dulu, ada juga yang menggunakan pakaian adat suku tolaki, bahkan ada yang membawa sepeda yang digunakan saat masih bersekolah.

Baca Juga  Kementan Maksimalkan Regenerasi Petani Melalui Program Pengembangan Wirausaha Muda Pertanian

Selain parade barisan Alumni, defile HUT IKA SMANWA juga dimeriahkan dengan penampilan Marching band SMA NEGERI I Wawotobi, Musik Bambu MTS Wawotobi dan barisan Sahabat Ruksamin atau Selaras.

Kegiatan defile pembukaan HUT IKA SMANWA ditutup dengan upacara pembukaan kegiatan tournamen ika Smanwa Cup 1 dengan total hadiah Rp 100 juta rupiah dan eksebisi pengurus Askab PSSI Konawe melawan IKA SMANWA.

Turut hadir Rektor Universitas Lakidende Ketua Askab PSSI Konawe Rusdianto yang juga Wakil ketua DPRD Konawe, Sekda Konawe Selatan Syarif Sajang, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi serta para pejabat lingkup Sulawesi Tenggara. (Red RW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *