Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Dekranasda Konawe Tampilkan Tiga Motif Tenun Terbaru di Indonesia Fashion Week

JAKARTA – Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tampil perdana di event nasional, Indonesia Fashion Week (IFW).

Dalam event itu, Dekranasda Konawe bakal menampilkan tiga motif tenun terbaru.

“Mohon doanya seluruh masyarakat Konawe, event Indonesian fashion week telah berjalan 11 tahun, alhamdulillah ini merupakan kali pertama Dekranasda Konawe ikut serta dengan menampilkan 3 motif tenun terbaru,” ungkap Ketua Dekranasda Konawe, Trinop Tijasari Harmin Ramba, Jum’at 29 Maret 2024.

Ia menjelaskan IFW merupakan ajang promosi daerah yang tentu sangat penting untuk kemajuan daerah khususnya Konawe ke depan.

Selain itu, saat opening seremoni IFW 2024 pada Rabu, 27 Maret 2024 lalu hanya motif tenun dari Konawe yang ikut parade yang dihadiri beberapa menteri dan duta besar negara-negara tetangga asia, eropa dan tamu undangan lainnya yang juga tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia yang ikut menyaksikan motif tenun “Pine Wine Mbae”.

Baca Juga  Kabar Baik! BPKAD Konawe Tuntaskan Pembayaran Gaji PPPK Guru dan Nakes

“Sore ini, fashion show akan berlangsung dengan menampilkan seluruh motif terbaru Dekranasda Konawe,” jelasnya.(**)