Demi Rasa Aman, Polres Konawe Turunkan Randis Antar Jemput Anak Sekolah

Konawe – Peduli terhadap anak-anak sekolah, Kepolisian Resor (Polres) Konawe mengantar dan menjemput anak sekolah terutama anak-anak yang bersekolah di SD IT Syamil dan TK Al Wihda Wahda Islamiyah Unaaha, Jum’at (10/2/2023).

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi S.I.K., mengatakan pelayanan antar jemput anak sekolah diberikan dalam rangka memberikan rasa aman kepada para orang tua saat anak-anak pergi dan pulang bersekolah.

“Anak-anak tersebut saat pergi dan pulang sekolah hanya berjalan kaki sehingga Polres Konawe melakukan hal ini yaitu antar jemput karena selain untuk mendukung kegiatan Pendidikan juga tidak adanya angkutan umum yang melintasi sekolah tersebut,”kata Kapolres Konawe.

Lanjut Kapolres Konawe, ini juga adalah salah satu ide untuk mencegah terjadinya laka lantas bagi pejalan kaki di jalan raya.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Konawe Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Bansos

Selain itu, Kapolres Konawe mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Polres Konawe ini adalah salah satu upaya Polri dalam mendukung program pemerintah khususnya sektor Pendidikan.

Dalam kesempatan itu Ps. Paur Bekpal Bag Log Polres Konawe Bripka Sulwan menjelaskan bahwa anak-anak sekolah itu akan dijemput di rumah masing-masing untuk diantar ke sekolah dan dijemput ketika pulang sekolah.

“Saat kami antar jemput selalu memberikan edukasi agar anak-anak tesebut rajin belajar, rajin membantu orang tua dan selalu mengerjakan sholat,”ucap Bripka Sulwan.(RO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *