Breaking News

Dinilai Gagal Berantas Rokok Ilegal, DPD GSPI Minta Dirjen Copot Kakanwil Bea Cukai Sultra

KENDARI – Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Tenggara dinilai melakukan pembiaran dan gagal dalam melakukan penindakan terhadap peredaran Rokok Ilegal di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu di ungkapkan oleh Arjono Nuru, S.Sos, Ketua DPD Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Sultra, Jum’at, 16/6/2023.

Pasalnya, DPD GSPI Sultra menemukan berbagai macam merk rokok yang diduga ilegal yang beredar toko-toko dan kios-kios di beberapa Kabupaten hingga ke pelosok desa yang ada di Sultra.

Menurut Arjono dengan sapaan akrabnya Jon, ia mengatakan bahwa dirinya telah menemukan sejumlah rokok yang diduga ilegal yakni Merk Rocker, Brand Jati, Konser, Bosini dan masih banyak merk lainnya.

Baca Juga  Diduga Terjadi Mark Up, DPD GSPI Sultra Sorot Pengelolaan Dana Desa Matabubu Jaya

“Sangat banyak merk rokok yang diduga ilegal beredar di beberapa kabupaten, sampai ke kios – kios di Desa,” ungkapnya.

Sambung Arjono, “Adanya peredaran rokok ilegal tersebut, kami menilai Bea Cukai Sultra diduga melakukan pembiaran dan telah gagal memberantas mafia rokok ilegal di Sultra” imbuhnya.

Bahkan lebih ironisnya lagi, kata Arjono, dirinya menemukan salah satu merk Rokok yang diduga ilegal menggunakan Label Pita Bea Cuka 12 Batang yang terpasang pada rokok yang berisi 20 Batang. “Dan ini tentu menimbulkan sejuta pertanyaan, ada apa dengan Bea Cukai ?,” terangnya.

“Atas dasar itu, kami menegaskan dan meminta kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai untuk segera mencopot Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.(RS)

Baca Juga  KSOP Kendari Sosialisasikan Simkapel Demi Memudahkan Pelayanan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *