Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Dorong Budaya Literasi, Kapolres Konawe Bagikan Buku Paket di SD Integral Hidayatullah

KONAWE – Dalam upaya mendorong budaya membaca di kalangan anak-anak sekolah dasar, Kapolres Konawe membagikan 450 buah buku paket kepada siswa-siswi di sekolah SD Integral Hidayatullah, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Suasana penuh semangat juga terasa begitu kuat disaat Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., memimpin acara yang tak hanya berbagi buku, tetapi juga membagi semangat literasi.

Selain dihadiri oleh Kapolres Konawe, dalam kegiatan juga turut hadir Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., Kabag SDM Polres Konawe, AKP Masriani, dan Kapolsek Unaaha, IPDA Edy Rambulangi, S.H. Mereka bersama-sama menyampaikan pesan penting dalam tema acara, “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.”

Baca Juga  Warga Unjuk Rasa Di Polres Konawe, Tuntut Jalankan Hukum Adat

Kegiatan ini menyaksikan Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah, guru-guru, dan siswa-siswi penerima buku-buku.

Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi, mengungkapkan bahwa maksud dari program ini demi langkah besar dalam mengembangkan budaya membaca yang positif.

“Program Literasi ini adalah salah satu upaya Polri untuk menghidupkan kembali minat baca di kalangan siswa-siswi, khususnya di tingkat sekolah dasar,” kata Kapolres, Ahmad Setiadi, Rabu (6/9).

Tidak hanya tentang buku, ia juga menyampaikan pesan tentang bahaya narkoba kepada para pelajar.

“Selain pembagian buku, kami juga melakukan himbauan terkait bahaya narkoba,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa program ini bukan hanya dilakukan oleh Polres Konawe, tetapi juga oleh semua polsek di wilayah hukumnya.

Baca Juga  Trend Pembunuhan Berencana Merambah Anak-anak, Wilson Lalengke: Perlu Pendidikan Moral dari Keluarga

Meskipun jadwalnya tidak serentak, program ini akan berlangsung hingga tanggal 10 September 2023.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi tonggak penting dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan memberikan kontribusi positif bagi masa depan bangsa,” harapnya.(RS)