Dorong Masyarakat Pulih dan Bangkit, Yonbekang 3/Rat Gelar HUT ke-62

Jakarta – Batalyon Perbekalan Angkutan 3/Darat (YonBekang 3/Rat) atau di era tahun 60-an bernama Yon Anmor menggelar acara HUT ke-62, pada Minggu, 19 Februari 2023 yang bertempat di Markas Komando Jalan Bungur Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin, 20/02/23.

YonBekang 3/Rat merupakan satuan pelaksana bantuan administrasi Perbekalan dan Angkutan yang berada di bawah komando Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad) yang dikomandoi Letkol Cba Boby Wijayanto.

Acara diawali dengan penanaman pohon dan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya perayaan HUT ke-62. Selain itu, digelar senam kesegaran jasmani bersama dengan warga masyarakat.

Dalam HUT tersebut, dihadiri Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Helly Guntoro, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadhil Imran, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Plt Wakil Wali Kotamadya Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin beserta Camat Senen Ronny Jarpiko, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Lurah Bungur Achmad Zainur Rachman, dan Ketua FKDM Kotamadya Jakarta Pusat Patri Yuni.

Baca Juga  Jadwal Libur Bulan Juni 2023, Ada Long Weekend di Awal Pekan Ini

Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam acara tersebut adalah “Sehat Bersama… Pulih Bersama” pasca Pandemi Covid-19. Selain itu, dalam HUT ke-62 tersebut, YonBekang 3/Rat akan mendorong masyarakat untuk bangkit, memajukan perekonomian bangsa, serta meningkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk dukung warga masyarakat dalam menggali atau memanfaatkan seluruh potensi melalui bazar UMKM.

Bukti wujud dari kebangkitan ekonomi masyarakat adalah hasil kerajinan dan sajian berbagai macam kuliner yang mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan mewujudkan “Sukses Jakarta untuk Bangsa Indonesia Maju, Aman dan Sejahtera”.

Danyonbekang Letkol Cba Boby Wijayanto beserta para undangan meninjau stan UMKM, Dukcapil Mobile, Donor Darah, Pratapa Coconut, dan juga rumah lobster air tawar yang langsung diresmikan oleh Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Helly Guntoro.

Baca Juga  Tingkatkan Produksi Saat Cuaca Ekstrim, Kementan Perluas Lokasi Program CSA

Acara HUT ke-62 Yonbekang dipandu pelawak Indonesia Derry dan tim, serta menghadirkan berbagai penampilan hiburan seperti penampilan marching band SMP 78, marching band TK Kartika, penampilan angklung SDS Kartika XI-8 Cibinong, dan Reog Simogiri Sampurno. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *