Breaking News

DPC PPWI dan Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya Kunjungi Anak Penderita Lumpuh

PIDIE JAYA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Pidie Jaya bersama Kasat Intelkam Polres setempat melakukan aksi peduli warga dengan mengunjungi kediaman anak yatim yang menderita lumpuh bernama Nurnazira (14), warga Desa Meuko Dayah, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Provinsi Aceh, pada Kamis, 13 April 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi sang anak yang menderita lumpuh sejak lahir itu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, keadaan Nurnazira memang sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan pertolongan dan uluran tangan dari berbagai pihak.

Ketua DPC PPWI Pidie Jaya, Herry mengatakan bahwa pihaknya bersama Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya, Iptu Budiono, berharap dengan kunjungan itu, selanjutnya dapat diupayakan pertolongan kepada Nurnazira.

Baca Juga  Blusukan ke RT 11 di Lahundape, Caleg DPRD Ahmad Farhan Sidik Tinjau Realisasi Soal Jalan Rusak

“Kondisi anak tersebut sangat memprihatinkan, karena selain tubuhnya yang kurus, pertumbuhan fisiknya pun juga tidak normal jika dibandingkan dengan anak seusianya,” papar Ketua DPC PPWI Pidie Jaya, Herry, di sela-sela acara kunjungan ke kediaman anak yatim penderita lumpuh tersebut.

Salah satunya adalah dengan melaporkan dan meminta Pemerintah Daerah Pidie Jaya memberikan perhatian terhadap sang anak dan keluarganya.

“Kondisi anak dan keluarganya ini sangat memperihatinkan. Untuk itu kami mengajak Pemerintah Daerah, para dermawan dan juga donatur yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Japakeh ini, agar menyisihkan sedikit harta bendanya untuk keluarga tersebut, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita,” pinta Herry.

Di tempat yang sama, Kapolres Pidie Jaya melalui Kasat Intelkam, Iptu Budiono, mengatakan, dirinya merasa terpanggil saat melihat unggahan foto yang dikirim oleh Ketua PPWI Pidie Jaya tentang keadaan Nurnazira.

Baca Juga  Bak Preman, Kades Pesouha Bentak Siswa dan Guru Sedang Lakukan Pemblokiran Jalan Truk Tambang

“Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, kami merasa terpanggil untuk peduli dan membantu, sehingga saya bersama pengurus DPC PPWI menyambangi kediaman anak yatim penderita lumpuh yang juga keluarga kurang mampu ini. Saya sempat terharu dan meneteskan air mata, pada saat berada di sisi anak (Nurnazira – red) yang terbaring lemas tak berdaya,” ujar Iptu Budiono.

Sementara itu, Mursyidah, orang tua atau ibu dari Nurnazira mengungkapkan anak keempatnya ini sudah menderita lumpuh sejak lahir. Untuk itu dalam kesehariannya Nurnazira hanya bisa berbaring.

“Ayahnya sudah lama meninggal dunia, maka untuk menutupi biaya sehari-hari dan pengobatan Nurnazira, saat ini saya melakukan pekerjaan mencuci pakaian tetangga. Itu pun tidak rutin, kadang ada kadang tidak,” tuturnya dengan nada sedih.

Baca Juga  Pra Penas 2022 Jadi Tonggak Kebangkitan Ekonomi Pertanian Nasional

Pada kunjungan kali pertama ini, Tim PPWI dan Kasat Intelkam Polres Pidie Jaya membawa bantuan kebutuhan pokok seperti, beras, telur, minyak makan dan sejumlah uang tunai untuk keluarga Nurnazira. (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *