Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Gabungan Elemen Mahasiswa Demo Jokowi di Istana

JAKARTA – Sejumlah massa dari kelompok mahasiswa yang berdemo kritik Jokowi di dekat Istana Negara, Jakarta Pusat, sempat membakar ban di lampu merah Jl Harmoni. Kini, massa mahasiswa tersebut sudah membubarkan diri.

Pantauan di lokasi, massa mahasiswa berangsur membubarkan diri sejak pukul 19.26 WIB, Rabu (7/2/2024). Mereka bubar dengan rapi dan kondusif.

Hanya ada beberapa mahasiswa yang masih melakukan orasi di tengah jalan. Mereka menggelar aksi untuk mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah polisi pun tetap berjaga di lokasi. Sedangkan petugas kebersihan juga sudah mengangkut sampah-sampah di lokasi.

Pada pukul 20.01 WIB, petugas kepolisian membantu proses bubarnya massa aksi. Jalan Majapahit menuju Monas yang sebelumnya ditutup menggunakan pagar beton juga mulai dibuka. Lalu lintas sekitar simpang Harmoni juga mulai lancar.

Baca Juga  Perludem Kritisi Jokowi yang Nepotisme dengan Paslon No 2, Sebut Presiden Boleh Memihak

Diketahui, terkait aksi ini, ribuan polisi disiagakan di lokasi. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengamankan demo tersebut.

“(Massa) elemen gabungan dengan berbagai tema dan isu. Beberapa menyoroti kebijakan pemerintah dan intervensi Jokowi dalam Pemilu 2024,” kata Susatyo Purnomo Condro, saat dihubungi wartawan, Rabu (7/2).

“Jumlah personel (pengamanan) 2.250,” katanya.

Polisi menutup arus lalu lintas di Patung Kuda berkaitan dengan adanya demo ini. Lalin ke arah Istana dialihkan.

“Penutupan jalan di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Harmoni-Istana, Jalan Veteran,” tambahnya.(SW)