Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Gelar Rakergab, Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University 2023 Apresiasi Ormawa yang Hadir

JAKARTA – Kabinet Integritas Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University menggelar rapat kerja gabungan (Rakergab) dengan Lembaga Kemahasiswaan Bogor Science Club (BSC) IPB, Himpunan Mahasiswa Wirausaha Pascasarjana (Himawipa) IPB, Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Himmpas) IPB, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himpro) dan Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) se-lingkungan IPB, Selasa, 21/02/23.

Rakergab yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Februari 2023 ini dihadiri oleh lebih dari 140-an aktifis mahasiswa Pascasarjana IPB. Dalam sambutannya Ketua Umum Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB University 2023: Verry Surya Hendrawan,S.T., M.M. mengapresiasi seluruh organisasi kemahasiswaan (Ormawa) yang telah bersedia hadir.

“Saya sangat mengapresiasi para perwakilan organisasi kemahasiswaan yang telah hadir. Saya paham sepenuhnya, bahwa tidak mudah untuk hadir ke Kantor Pusat Telkom ini. Bahkan ada yang berangkat dari Bogor sejak subuh! Sungguh pengorbanan yang luar biasa. Semoga Rakergab ini dapat memberikan kebermanfaatan kepada seluruh organisasi kemahasiswaan dan mahasiswa Pascasarjana IPB University”, tutur Verry.

“Kita harus mengedepankan integritas, baik integritas pribadi maupun integritas kelembagaan. Berikutnya, kita wajib saling bersinergi dan menguatkan kolaborasi dalam merealisasikan berbagai program kerja yang telah disusun. Kita bersama perlu pastikan, bahwa tidak ada duplikasi maupun overlapping. Kita (organisasi-organisasi mahasiswa) adalah berkolaborasi, bukan berkompetisi”, imbuhnya

Baca Juga  Raih Penghargaan Indonesia Award 2023, Kanwil Kemenkumham Apresiasi Prestasi Kadin Sultra

Senada dengan Verry, Presiden Direktur Telkom Property: Muhammad Firdaus juga mengungkapkan tentang pentingnya integritas. Fakta bahwa saat ini telah banyak inovasi teknologi yang dikembangkan di berbagai bidang, dan untuk terus dapat mengembangkannya lebih jauh, maka sangat diperlukan kerjasama yang baik dan kehadiran pribadi-pribadi yang berintegritas.

“Seperti halnya inovasi teknologi pada bidang perikanan dan pertanian, dewasa ini juga sudah banyak teknologi digital yang digunakan untuk meringankan beban kerja. Para generasi milenial yang saat ini menempuh jenjang pendidikan Pascasarjana sangat dianjurkan agar dapat mengembangkan kepribadian yang berintegritas, serta mampu menciptakan berbagai inovasi melalui kerjasama dan kerja-kerja yang berkualitas. Telkom siap berkolaborasi demi kemajuan negeri”, ungkap Mohammad Firdaus.

Pihak Sekolah Pascasarjana IPB yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof.Dr.Ir.Agus Buono,M.Si,M.Kom melalui zoom menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakannya Rapat Kerja Gabungan yang dilaksanakan di Gedung Telkom Jakarta.

Baca Juga  Perekrutan Tenaga Honorer RS Jantung Sultra Tuai Sorotan, Ketua Lidik Krimsus Bakal Adukan ke Ombudsman

“Kami sangat mendukung program-program kerja dari Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Rakergab, serta terimakasih kepada pihak Telkom Property yang telah memfasilitasi untuk penyelenggaraan Rakergab ini”, ucap Prof. Agus Buono.

Prof.Agus Buono juga memberikan arahan bahwa organisasi kemahasiswaan di lingkup Pascasarjana IPB memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah meningkatkan kemampuan dan kapasitas baik secara individu maupun kelembagaan, dengan tetap memprioritaskan durasi waktu perkuliahan.

“Kami berharap para mahasiswa Pascasarjana ini nantinya bisa membangun jejaring yang baik sehingga dapat menunjang karir kedepannya, baik karir di pemerintahan maupun diswasta. Tetapi wajib tetap di ingat bahwa perkuliahan harus segera selesai”, imbuhnya.

Telkom juga memberikan paparan terkait Program Magang, yang disampaikan oleh Senior Manager General Support Human Capital Business Partner Center Ibu Christin Anwar. dalam sosialisasinya pihaknya menyampaikan bahwa Telkom memberikan banyak kesempatan kepada mahasiswa mulai dari D3, S1, S2, hingga S3 untuk mengikuti Program Magang dan Penelitian di Telkom.

Baca Juga  DKPP Resmi Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Etik Oknum Komisioner KPU dan Bawaslu Konawe

“Kami telah banyak membuka dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program magang di Telkom. Program-program tersebut juga merupakan program BUMN. Berbagai program disediakan, dari program magang dengan uang saku, sertifikat yang ditandatangani Pak Menteri BUMN, atau mendapatkan penilaian 20 SKS”, tutur Christin.

Rakergab juga diisi dengan Paparan Program Kerja dari Ketum BSC (Mutia), Ketum HIMAWIPA (Rima) dan Ketum HIMMPAS (Syauqi), serta Waketum Forum Mahasiswa Pascasarjana (Kresna), dan ditutup dengan foto bersama Para Ketua Umum organisasi kemahasiswaan dan seluruh peserta yang hadir.(Red)