Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Gelar Sosialisasi Pemantau Pemilu Independen, Kesbangpol Konawe: Peran Media Sangat Penting

UNAAHA – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan sosialisasi pemantau pemilu independen pada Selasa, 19/12/2023, di Unaaha.

Dengan bertemakan “Komunikasi Sosial Kemasyarakatan dan Pembahasan Isu-isu Strategis Menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024”, kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri tiga narasumber yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Musafir Menca, Ketua DPRD Konawe, Ardin, dan juga salah satu Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe, Restu Tebara.

Sekretaris Badan Kesbangpol Konawe, Mudarman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah Pemkab Konawe dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Kegiatan yang menghadirkan wartawan sebagai pesertanya ini juga dalam rangka untuk bersama-sama mengawal Pemilu dan Pilkada serentak 2024 agar menjadi pesta demokrasi yang aman, jujur dan adil.

Baca Juga  Respon Putusan MK, Megawati Cium Aroma Kecurangan Pemilu 2024

Ia menuturkan, bahwa peran media dalam mengawal Pemilu dan Pilkada serentak 2024 sangat penting. Ia mengharapkan, agar wartawan di Konawe dapat memberikan informasi yang akurat serta menjaga stabilitas daerah.

“Tujuannya, agar mengawal Pemilu dan Pilkada berjalan aman dan tertib, karena dimanapun teman-teman media berada, teman-teman akan selalu berada di garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.(**)