Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Gerindra Buka Komunikasi dengan Partai Demokrat

JAKARTA – Gerindra tengah berkomunikasi dengan Demokrat untuk beralih mendukung Prabowo Subianto. Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai munculnya duet Anies-Cak Imin

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya sudah mulai intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Komunikasi ini dalam hal penjajakan mengusung capres Prabowo Subianto.

“Demokrat komunikasinya akan diintensifkan hari-hari ke depan. Yang jelas sudah mulai ada pembicaraan,” kata Muzani di Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Muzani mengatakan, Gerindra tidak menutup kemungkinan akan bertemu dan berkomunikasi dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita pokoknya sudah mulai intensif komunikasi (termasuk dengan SBY),” jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menyebut Gerindra membuka pintu seluas-luasnya kepada partai politik, organisasi masyarakat, hingga tokoh-tokoh untuk bergabung mendukung Prabowo.

Baca Juga  WNI Korban Perdagangan Orang di Myanmar, Disiksa Hingga Disetrum

“Mudah-mudahan akan ada parpol baru masuk. Kita membuka pintu ke setiap orang, kelompok, organisasi, apalagi partai politik yang memberi dukungan ke Prabowo. Dukungan dari siapapun baik itu ormas, tokoh, kiai, pondok pesantren itu sesuatu yang berarti buat kami,” bebernya.

Muzani juga menyampaikan terima kasih kepada komitmen PBB mendukung Prabowo di Pilpres 2024 dengan menggelar konsolidasi dan deklarasi pemenangan Prabowo di beberapa tempat.

“Ini deklarasi, konsolidasi PBB wilayah zona II. Karena itu kami sampaikan terima kasih sejak PBB mendeklarasikan ke Prabowo sudah dilakukan konsolidssi 3 kali yakni di Aceh, Makassar, dan Surabaya,” ujarnya.

“Nanti keempat rencananya di Sumatra Barat di Padang. Harusnya Pak Prabowo datang, tapi ada situasi tertentu maka saya disuruh mewakili,” tandasnya.(SW)