Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Giat Penanaman Seribu Pohon ‘Polri Lestarikan Negeri’ Berlangsung Meriah di Konawe

KONAWE – Kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dilakukan secara serentak melalui platform Zoom Meeting yang berlangsung di areal kolam ikan Polres Konawe, Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Rabu, 23/8/2023.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan AMMTC ke-17 dan juga sebagai peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Dalam kepemimpinan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kajari Konawe, Dr. Musafir Menca, S.H., S.Pd., M.H.; Wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Dr. Tito Eliandi, SH., MH.; Asisten II Setda Kabupaten Konawe, Muh. Akbar, S.P., M.Si.; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe, Dr. H. Herianto M Wahab, M.Kes.; Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunanan Kabupaten Konawe, H. Gunawan Samad, S.P., serta perwakilan dari TNI, Ketua Bhayangkari Cabang Konawe beserta pengurus, PJU Polres Konawe, personel Polres Konawe, dan anggota Saka Bhayangkara.

Baca Juga  Polres Konawe Gelar Upacara Hari Bela Negara ke 75

Rangkaian acara tersebut terdiri dari pembukaan, pembacaan doa, sambutan dari Kapolres Konawe, sesi penanaman pohon secara serentak, dan penutup. Berbagai jenis tanaman pohon produktif seperti Mangga, Kelapa, Durian, Palem, Kamboja, Ketapang Kencana, dan Pucuk Merah ditanam dalam kegiatan ini, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar.

Sebanyak 1000 (seribu) pohon ditanam oleh Polres Konawe dan Polsek jajaran Polres Konawe, menandakan komitmen mereka dalam mendukung upaya penghijauan dan pelestarian alam.

Kegiatan tersebut berakhir sukses pada pukul 09.40, meninggalkan pesan bahwa kolaborasi antara instansi dan komunitas lokal dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi mendatang.(red)