Breaking News

Gibran Sarankan Kaesang Sowan ke Ketua Umum Partai-Partai

JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyarankan adiknya, Kaesang Pangarep, yang hendak terjun ke politik untuk sowan ke para ketua umum partai politik. Gibran menyebut itu perlu dilakukan terlebih Kaesang Pangarep masih baru di dunia politik.

“Intinya sowan ke siapa-siapa semua, ketua-ketua umum, senior-senior partai,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo seperti dilansir detikJateng, Senin (30/1/2023).

Tak hanya itu, Gibran juga menyarankan Kaesang yang mau maju politik di pilkada itu untuk mengunjungi senior dan mantan pemimpin.

“Mantan-mantan pemimpin, semuanya senior-senior,” ujarnya.

Namun demikian, anak Jokowi yang mau maju pilgub ini mengaku tidak tahu apakah langkah Kaesang Pangarep hendak terjun ke politik direstui oleh ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia meminta agar hal itu ditanyakan kepada Kaesang langsung.

Baca Juga  Bukan Sekadar Maju Bertarung, Binmas Mangidi Target Kursi DPRD Konsel Bersama Partai Gerindra

“Nggak tahu, tanya Kaesang,” ucapnya.

Gibran Rakabuming jug bakal ikut menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Gibran mengaku akan menjemput Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlebih dahulu sebelum acara pelantikan.
“Mau jemput Bu Mega, acara di Semarang. Iya pelantikan Wali Kota Semarang,” katanya di Balai Kota Solo, Senin (30/1/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku tidak tahu kenapa diundang ke pelantikan Wali Kota Semarang. Dirinya mengaku sudah dari kemarin diminta hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Aku yo embuh kok melu (tidak tahu kok ikut) diundangkan. Sudah dari kemarin diminta,” ujarnya.

Namun saat ditanya apakah yang meminta Megawati langsung, Gibran enggan menjawab. “Wis, yok,” kata dia singkat.

Baca Juga  Struktur TKN Prabowo - Gibran Diumumkan Besok

Seperti diketahui, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan dilantik sebagai wali kota definitif hari ini. Megawati Soekarnoputri diagendakan hadir.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *