Breaking News

Giring Meradang Kader PSI Banyak yang Hengkang

JAKARTA – Politikus muda Rian Ernest hengkang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua umum PSI, Giring Ganesha, menyinggung soal ‘rumah politik’ baru. Giring pun meradang.

“Pindahnya beberapa kader-kader kami adalah hal yang sangat biasa dalam politik, yang terpenting adalah mereka bisa menjalankan semua ilmu PSI yang telah mereka dapatkan berupa: nilai-nilai kebaikan berbangsa, nilai-nilai pluralisme dan nilai-nilai anti korupsi di ‘rumah politik’ baru mereka,” tutur Giring, Kamis (15/12/2022).

Giring mengatakan, PSI memiliki ratusan kader muda terbaik yang telah ditempa dan menjalani sekolah politik secara baik. Menurutnya, banyak pemuda yang ingin bergabung dengan PSI.

“Di PSI kami memiliki ratusan kader-kader muda terbaik yang telah ditempa dan menjalani sekolah politik secara baik. Selama verifikasi terbukti ribuan kader baru masuk dan siap berjuang bersama dengan nila nilai yang tetap kita junjung tinggi. Anti Korupsi dan Anti Intoleransi,” ujarnya.

Baca Juga  Masinton Sebut Pertemuan Jokowi - Megawati Tak Akan Mungkin Terjadi

Giring pun mengaku sudah menyiapkan kader untuk Pemilu 2024 nanti. Dia menegaskan bahwa PSI akan besar bersama para kader tersebut.

“Kami optimis dan sangat yakin di 2024 nanti, sudah kami siapkan kader kader yang memiliki integritas, anti korupsi, anti intoleransi dan mau kerja untuk rakyat, berkemampuan terbaik untuk perjuangkan PSI agar bisa berkiprah di politik nasional kedepannya. Tolong dicatat: kami akan besar dengan mereka semua,” papar Giring.

Rian menyatakan bahwa keputusan untuk mundur dari PSI ini merupakan langkah yang berat.

“Partai Solidaritas Indonesia telah menjadi rumah yang begitu hangat dan nyaman bagi saya selama 4 tahun ini. Namun kini saatnya saya mengambil keputusan yang berat tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari Partai Solidaritas Indonesia,” kata Rian dalam video yang dipublikasikan melalui akun media sosialnya, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga  PPP Dukung Pertemuan AHY - Puan

Meski mundur dari PSI, Rian menegaskan akan tetap berpolitik. Dia juga menegaskan bahwa perjuangannya untuk menyuarakan aspirasi rakyat tidak akan berhenti.

Sebelumnya, selain Rian, sejumlah kader PSI juga mengundurkan diri. Mereka adalah Tsamara Amany, Surya Tjandra, dan Michael Sianipar.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *