Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Golkar Beri Kode Demokrat Bakal Merapat ke Prabowo

JAKARTA – Partai Golkar beri kode partai selanjutnya yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Prabowo Subianto. Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan partai berwarna biru yang akan segera bergabung.

“Ada partai biru, partai berwarna biru yang dipimpin oleh seorang pria yang amat tampan dan muda,” kata Dave pada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (16/9/2023).

Dave mengatakan pertemuan antara koalisinya dengan partai biru itu akan dilaksanakan segera. Sebab pendaftaran capres dan cawapres tinggal hitungan minggu.

“Harus segera, harus segera karena kan tanggal 10 (Oktober) kita sudah pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden,” ujarnya.

Baca Juga  Golkar Lengkapi 4 Partai Usung Khofifah Kembali Gubernur Jatim

Ia mengaku pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan partai biru tersebut. Dalam waktu dekat, Dave mengatakan pihaknya akan dijadwalkan untuk bertemu.

“Nggak pernah berhenti (komunikasi dengan partai biru), lanjut terus,” ungkapnya.

“Nanti dijadwalkan yang pasti itu materi atau pun juga pembahasan-pembahasannya sudah matang nanti ketika waktu yang tepat akan kita ungkapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan akan ada partai baru yang akan bergabung dengan koalisi.

“Koalisi kan seperti yang saya sampaikan, ada warna yang sama (dalam koalisi) akan bergabung,” ujarnya.

“Saya bilang kan warnanya sudah ada di sini, jadi tinggal tunggu dalam jam-jam berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Komisioner Bawaslu Konawe Dilaporkan ke Polda Sultra Usai Diduga Lakukan Penggelapan

Airlangga pun sempat merespons kabar adanya partai baru yang bakal bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto. Menurutnya, akan bagus jika Partai Demokrat menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Bagus-bagus aja. Kan kemarin saya mengatakan, akan ada tambahan satu partai,” jelas Airlangga.

“(akan) diterima dengan baik,” tambah dia.(SW)