Breaking News

Golkar Sudah Sodorkan Nama Menpora ke Jokowi, Nama Jerry Sambuaga Muncul

JAKARTA – Golkar Sudah Sodorkan Nama Menpora ke Jokowi. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan nama calon Menpora sudah di kantong Jokowi. Airlangga menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir mengenai pengisian jabatan Menpora itu kepada Jokowi.

“Sudah ada di kantongnya beliau,” kata Airlangga kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Airlangga sudah menyerahkan sejumlah nama kepada Jokowi. Salah satunya calon Menpora itu muda dan seorang perempuan.

“Yang muda, perempuan, nama sudah diserahkan,” ujar Airlangga.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan partainya telah mengirim nama-nama calon Menpora ke Jokowi. Pertimbangan nama tersebut, kata dia, sesuai dengan kriteria pengganti Amali yang diminta Jokowi.

“Ketum kita sudah berikan ke Presiden (namanya). Kita tinggal tunggu Presiden milih yang mana dari 3 calon yang diusulkan. Kita tunggu aja, itu di kantong ketum, saya nggak sempet ngintip,” kata Lodewijk di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga  Tak Selalu Mulus! Ini 4 Deretan Bisnis Griban yang Gulung Tikar Alias Bangkrut

Awal Maret lalu, politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi mendengar ada tiga nama di partainya yang didorong menjadi Menpora. Ketiga nama itu adalah Putri Komaruddin, Ilham Permana, dan Dito Ariotedjo.

“Kebetulan saya baru datang dari dapil tadi pagi. Saya belum dapat informasi. Yang saya dapat informasi dari media itu, tiga nama itu yang didorong. Ada Putri, ada Ilham, satu lagi Dito. Nah, tiga nama itu. Biar Presiden nanti memilih,” kata Fauzi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Fauzi menilai ketiga nama tersebut merupakan kader terbaik Golkar. Fauzi menilai Putri Komaruddin, Ilham Permana, dan Dito Ariotedjo berpotensial menjadi Menpora.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri akan mengumumkan nama Menpora pada pekan depan. Dalam perkembangannya, nama-nama terus muncul sebagai calon Menpora yang bakal dipilih Jokowi.
Terbaru, nama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ikut masuk radar. Sosok Jerry lantas menjadi nama baru dalam daftar bursa calon Menpora yang selama ini beredar.

Baca Juga  Ketua PKN Sultra Umar Samiun Turun Gunung Kampanyekan Prabowo-Gibran

Awal mula nama Jerry muncul saat Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono ‘terpeleset’ menyapanya sebagai Menpora. Sapaan Dave itu dilontarkan dalam acara Musyawarah Besar Kosgoro 1957 di Merlynn Park, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

“Dan di sini juga ada Menpora kita,” kata Dave menyapa Jerry.

Namun Dave mengatakan dirinya terpeleset menyebut Jerry Sambuga sebagai Menpora. Dia lalu mendoakan agar impian Jerry tercapai.

“Eh, bukan Menpora. Mohon maaf ya, Pak Wamendag. Insyaallah ya. Nggak tahu kepeleset apa sengaja, keluarnya begitu ya. Makanya mungkin yang ada di sini mendoakan, tercapai impiannya,” ujar dia.

Merespons Dave, Jerry menegaskan saat ini tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag.

Baca Juga  Baru Bergabung di PSI, Kaesang Sudah Digadang Jadi Ketua Umum

“Kita tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag dan tentunya bekerja sebaik-baiknya,” kata Jerry usai acara Musyawarah Besar Kosgoro 1957 itu.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *