Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Habibie Center Selenggarakan Acara Habibie Democracy Forum, Undang Wapres Buka Acara

JAKARTA – Dalam rangka memperingati 24 tahun berdirinya The Habibie Center, organisasi nirlaba ini menyelenggarakan acara Habibie Democracy Forum, bertempat di Sasono Mulyo III Ballroom Hotel Le Meridian, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November 2023.

Acara yang menghadirkan sejumlah narasumber nasional dan internasional ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Habibie Democracy Forum adalah wadah diskusi yang berlandaskan nilai inklusivitas dan bertujuan membangun dialog guna mempromosikan, melindungi dan memperkuat nilai-nilai, institusi, dan praktek demokrasi di Indonesia.

Hal-hal penting yang menjadi fokus dalam diskusi ini adalah isu-isu yang berkaitan dengan pemerintahan yang demokratis, hak asasi manusia, supremasi hukum, proses pemilu yang berlandaskan legitimasi, dan partisipasi masyarakat luas.

Baca Juga  Baru Bergabung di PSI, Kaesang Sudah Digadang Jadi Ketua Umum

Dari undangan yang disampaikan panitia kepada media ini, selain Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie sebagai Ketua Dewan Pembina The Habibie Center, juga akan hadir Prof. Dr. Dewi Fortuna Anwar yang akan menjadi pembicara bersama narasumber kaliber elit lainnya.

“Kami mengundang sejumlah narasumber dari kalangan pakar bidang demokrasi, HAM, dan pemerintahan untuk berbagi pemikiran dalam diskusi ini, salah satunya Prof. Dr. Dewi Fortuna Anwar,” ungkap direktur eksekutif The Habibie Center, Dr. Mohammad Hasan Ansori.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 15-16 November 2023. Acara ini juga diliput sejumlah media nasional dan internasional.(Red)