Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Harmin Ramba dan Ardin Tampak Mesra di Momen Upacara HUT Konawe

KONAWE – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Konawe ke 64 tahun ini tampak begitu berbeda dari perayaan HUT pada tahun-tahun sebelumnya, Minggu (03/3/2024).

Pasalnya, perayaan HUT Konawe tahun ini bertepatan dengan momentum tahun politik Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Tak bisa dipungkiri setiap momen dan peristiwa yang terjadi dalam perayaan HUT Ke 64 Kabupaten Konawe selalu menarik untuk di diskusikan.

Salah satunya, kehadiran sosok Mantan Bupati Konawe 2 Periode, yang juga mantan Wakil Gubernur Sultra yang saat ini telah didapuk menjadi Raja Ke 34 Konawe, Lukman Abunawas (LA).

Bukan lagi menjadi rahasia umum, dimasa Kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa (KSK) sosok LA sangat sulit ditemukan, baik di momen HUT Konawe, maupun acara-acara lain yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga  Rapat Bersama Pengurus YHRF, Harmin Ramba Bahas Program Kerja Sosial Untuk Masyarakat

Santer terdengar, hubungan keduanya renggang pasca berakhirnya kepemimpinan KSK dan Paringringi pada periode Pertama KSK.

Selanjutnya, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin kerap kedapatan pamer kemesraan, seperti saat keduanya berfoto bersama sembari memegang Padi usai Upacara HUT Konawe yang digelar hari ini di halaman kantor Bupati.

Lumrah, namun di momen tahun politik seperti saat ini bukan hal yang mustahil keduanya sedang membangun komunikasi untuk kemungkinan berpasangan pada Pilkada November mendatang.

Harmin Ramba dengan basis Konawe 5 (Abuki, Tongauna, Tongauna Utara, Padangguni, Asinua dan Latoma) tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, belum lagi Harmin Ramba merupakan bagian dari keluarga Kecamatan Amonggedo.

Baca Juga  Buka Kegiatan Futsal, Harmin Ramba Apresiasi Giat Turnamen KNPI Konawe

Bagaimana dengan Ardin, Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini baru saja melalui pertarungan di Pilcaleg Provinsi dan hasilnya Ardin meraup suara terbanyak dan menjadi Caleg terpilih dengan total suara sekitar 24 ribu.

Menjadi anggota DPRD Kabupaten Konawe selama 25 tahun, Ardin berhasil menjaga tren positif di kalangan pendukungnya atau konstituennya. Dengan basis Wonggeduku Raya, Ardin menjadi politisi paling teruji dan terukur dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Keduanya (Harmin-Ardin) mungkin saja berpasangan pada Pilkada mendatang mungkin juga mereka yang tidak pernah muncul dipermukaan justru menjadi kuda hitam.

Tak ada teman sejati dalam politik dan tidak ada lawan abadi dalam politik, semua tergantung manfaat yang didapatkan.

Baca Juga  Harmin Ramba Hadiri Upacara Melasti dan Perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Konawe

Selamat HUT Ke 64 Kabupaten Konawe, “Bergerak Maju Menuju Konawe Kota Padi”. (Red)