Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 58 yang Sudah Diumumkan, Ini Langkahnya

Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 58 sudah diumumkan. Bagi peserta yang lolos seleksi segeralah melakukan pembelian paket pelatihan.
Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 58 sudah diumumkan. Bagi peserta yang lolos seleksi segeralah melakukan pembelian paket pelatihan. (Canva by Cottonbro Studio)

Pemerintah telah mengumumkan penerima hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 58, memberikan kabar gembira bagi peserta yang berhasil lolos seleksi.

Dalam pengumuman tersebut, para peserta yang berhasil lolos diminta untuk segera melakukan pembelian paket pelatihan agar dapat memanfaatkan kartu Prakerja dengan sebaik-baiknya.

Bagi mereka yang belum berhasil lolos seleksi, tak perlu berkecil hati.

Prakerja memberikan dorongan semangat agar tetap bersemangat dan mencoba kembali di gelombang seleksi berikutnya.

Program ini terus berkembang dengan penambahan ragam pelatihan yang menarik ke depannya, memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Tentu saja, bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang 58, dibutuhkan tindakan cepat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Prakerja memberikan batas waktu pembelian pelatihan pertama selama 15 hari setelah pengumuman penerimaan Kartu Prakerja.

Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada pembelian yang dilakukan, maka kepesertaan Kartu Prakerja akan otomatis dicabut, dan peserta tidak akan bisa mengikuti program ini lagi.

Baca Juga  Anak Pejabat Ditjen Pajak Ternyata Nunggak Pajak Mobil, Inilah Sanksi Denda Telat Bayar Pajak Mobil

Bagi para peserta yang kepesertaannya dicabut, saldo pelatihan yang belum digunakan akan hangus dan dikembalikan ke rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Oleh karena itu, sangat penting bagi para penerima Kartu Prakerja untuk segera mengambil tindakan dan memilih pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 58

Proses untuk mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja cukup mudah. Para penerima Kartu Prakerja perlu melakukan langkah-langkah berikut:

1. Login ke website resmi Prakerja di www.prakerja.go.id.

2. Cek dashboard Prakerja untuk memastikan bahwa dana pelatihan tersedia dan melihat nomor Kartu Prakerja yang terdiri dari 16 angka.

3. Bandingkan berbagai pelatihan yang tersedia dari mitra-mitra Prakerja, seperti Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Baca Juga  Tak Sabar Menanti Lebaran 2023? Ini Jadwal Sidang Isbat dan Prediksi Tanggal Hari Raya

4. Pilihlah pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.

5. Lakukan pembelian pelatihan dan bayar menggunakan Nomor Kartu Prakerja.

Ingat, batas waktu pembelian pelatihan adalah 15 hari sejak tanggal pengumuman penerimaan Kartu Prakerja.

Jika melebihi batas waktu ini, kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut.

Dengan begitu banyak mitra yang telah bekerja sama dengan Prakerja, peserta memiliki pilihan yang beragam untuk memilih pelatihan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Mulai dari pelatihan keterampilan digital hingga pengembangan soft skills, semua dapat diakses dengan mudah melalui Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja telah membantu ribuan peserta untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan peluang kerja mereka.

Dengan adanya batas waktu pembelian pelatihan setelah pengumuman penerimaan, diharapkan para peserta akan lebih tertantang untuk segera mengambil langkah dalam mengikuti pelatihan yang diinginkan.

Baca Juga  Siap-siap Jelang Ramadhan Harga Beras Melonjak

Bagi masyarakat yang belum berhasil lolos pada gelombang 58, janganlah berkecil hati.

Tetap semangat dan pantang menyerah karena peluang untuk mengikuti program Kartu Prakerja akan terus ada di gelombang seleksi berikutnya.

Semakin banyak peserta yang berpartisipasi dalam program ini, semakin besar pula manfaat yang dapat diperoleh untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia ke depannya.***