Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Hendak Lakukan Penyebrangan, Sebuah Mobil Pick Up Tengelam di Sungai Konaweeha

KONAWE – Dalam sebuah video amatir, terekam sebuah mobil pick up tenggelam yang hendak melakukan penyebrangan kali dengan mengunakan pincara (alat penyebrangan konvensional) di sungai Konaweeha, Sabtu, 21/01/23.

Mobil pick up dengan jenis suzuki carry warna hitam dengan nomor plat DT 9553 JH terlihat ada muatan yang ditutupi oleh tarpal biru, pada awal video tersebut bagian kepala mobil sudah dalam posisi masuk ke air, sementara badan mobil masih diatas pincara dan dalam posisi berjalan.

Terdengar juga suara masyarakat menanyakan tali agar orang yang ada di atas pincara mengikat mobil tersebut yang setengah badan masih diatas alat penyebrangan tersebut.

“Tali kasian tali. Mana orangnya kah,” kata si tukang video sambil bertanya pada orang di ada atas perahu.

Baca Juga  SDM Unggul Kunci Utama Pembangunan Pertanian

Saat orang di atas perahu akan mengikat mobil pick up tiba-tiba mobil tercebur di kali konaweeha, “astaghfirullah,” si tukang video teriak sambari itu mempertanyakan si supir.

Sementara itu Kapolsek Bondoala, AKP Agus Darmanto membenarkan kejadian tersebut.

“Mobil tersebut muat besi tua, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sopir pick up, Daming mengatakan, saat ia hendak menyebrangkan mobil melalui pincara, kondisi mobil belum stabil hinggah miring ke arah belakang.

“Setelah pincara bergerak sekitar 10 meter beberapa saat kemudian mobil tersebut terbalik dan jatuh ke dalam sungai,” jelasnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 WITA pada penyebrangan pincara di Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pihaknya juga mengungkapkan jika total kerugian yang dialami sekitar Rp 120 juta.

Baca Juga  Kontroversi Impor Beras: KTNA, PERHIPTANI dan FKP4S Angkat Bicara

RW