Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Mulai Usaha Sukses dengan Modal Kecil, Ini Dia Ide-Ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba!

Ide Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa dicoba Bagi Pemula
Ide Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa dicoba Bagi Pemula (Foto:Canva)

Ide usaha dengan modal kecil yang bisa dicoba bagi pemula. Membuka usaha dapat menjadi pilihan karir yang menarik bagi banyak orang, namun modal yang besar seringkali menjadi kendala.

Namun, tidak perlu khawatir karena masih banyak ide usaha dengan modal kecil yang bisa dijalankan oleh pemula. Berikut adalah beberapa ide usaha dengan modal kecil yang dapat dipertimbangkan:

  • Jasa laundry kiloan

Menawarkan jasa laundry kiloan bisa menjadi ide usaha yang menjanjikan dengan modal yang terjangkau.

Kamu hanya memerlukan mesin cuci, pengering, dan bahan pembersih. Kamu dapat menjalankan bisnis ini dari rumah atau menyewa tempat kecil sebagai tempat usaha.

  • Jualan makanan ringan

Banyak orang yang suka ngemil, sehingga menjual makanan ringan bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga  Cara Menambah Kapasitas Memori HP yang Sudah Penuh!

Kamu bisa menjual makanan ringan seperti keripik, kacang, atau camilan lainnya. Kamu dapat memulai bisnis ini dari rumah dan memasarkannya melalui media sosial atau bazaar.

  • Jasa cleaning service

Menawarkan jasa cleaning service bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan dengan modal yang terjangkau.

Kamu hanya memerlukan beberapa alat pembersih dan perlengkapan kebersihan lainnya. Kamu dapat memulai bisnis ini dengan menawarkan jasa ke tetangga atau kenalan terdekat.

  • Jualan online

Bisnis online bisa menjadi pilihan yang menarik karena tidak memerlukan modal yang besar. Kamu dapat menjual produk-produk yang diminati melalui marketplace atau media sosial. Kamu hanya perlu membuat akun dan memasarkan produk kamu secara online.

  • Jasa fotografi
Baca Juga  Redmi Note 13 Pro Max: Inilah Keunggulannya

Jika kamu memiliki kamera dan memiliki bakat fotografi, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka jasa fotografi.

Kamu dapat menawarkan jasa foto prewedding, foto keluarga, atau foto produk. Kamu bisa memulai bisnis ini dari rumah atau menyewa tempat kecil sebagai studio.

Itulah beberapa ide usaha atau bisnis dengan modal kecil yang bisa dipertimbangkan oleh pemula. Namun, sebelum memulai bisnis, tentukan terlebih dahulu jenis bisnis yang ingin dijalankan, strategi pemasaran, dan target pasar yang dituju.

Selain itu, pastikan untuk melakukan riset pasar dan membuat rencana bisnis yang matang agar usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan menguntungkan.