Breaking News

Jelang Pilkades Serentak, Polres Konawe Gelar Apel Pelepasan Personel Pengamanan TPS

KONAWE – Sebanyak 370 personel gabungan dari BKO Brimob Polda Sultra dan Polres Konawe disiagakan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak diseluruh wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bertempat dihalaman Mako Polres Konawe, pelaksanakan apel penerimaan personel satuan BKO Brimobda Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dan pelepasan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak tanggal 31 Oktober 2022 digelar.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., mengatakan, para personel pengamanan Pilkades serentak di Konawe ini telah mengikuti sejumlah pelatihan pengamanan.

“Nantinya, setiap TPS akan dijaga paling sedikit satu personel polisi dan pengamanan lainnya,”kata AKBP Ahmad Setiadi, Minggu 30/10/2022.

Baca Juga  Breaking News, Kejati Sultra Amankan Sekda dan Tenaga Ahli Wali Kota Kendari

Lebih lanjut, Kapolres Konawe juga menyampaikan, pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Konawe ini mencakup distribusi logistik, proses pencoblosan, perhitungan, dan pasca perhitungan surat suara.

“Jelang Pilkades serentak besok, hari ini logistik akan di distribusikan ke desa-desa dan dalam pelaksanaan Pilkades saya harap dapat berjalan kondusif,”ungkapnya.

Disamping itu, saat memimpin Apel, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., didampingi Wadan A Pelopor Polda Sultra, Kompol I Ketut Arya Wijanarka, S.H. S.I.K., para Kabag Polres Konawe, Kabag ops Sat Brimobda Polda Sultra Akp Asridini, S.E.,M.M., Para Kasat Polres Konawe, Para kasi dan perwira polres konawe, serta Para danton Brimob.

Diketahui, dalam kegiatan apel tersebut juga diikuti oleh 1 Pleton barisan personil PHH, 1 Detasemen personil Den 45 PRC, 1 barisan PAM TPS, 1 barisan gabungan Resintel. (RW)

Baca Juga  Diduga Terima Gratifikasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Rektor UHO Kendari Dilaporkan ke KPK RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *